Senin, 29 November 2010

Malang-Bandung via Diam2 (21Okt-28 Okt 2010)

Melakukan perjalanan rahasia yang akhirnya ga jadi rahasia karena udah banyak yang tahu, kecuali orang-orang tertentu. Alasan merahasiakan perjalanan ini karena,,,sungkan tak bisa memberi oleh2 yang berharga =)) dan juga dikira-nya entar malah mendahulukan kepentingan pribadi di atas golongan, tapi emang bener sih hehehehe. Benernya sih pengen menyelesaikan urusan2 itu dulu tapi karena seretnya uang transport yang terkendala akhir pekan (naik 20rb bo’), akhirnya diputuskan secara sepihak berangkat sebelum urusan selesai dan meninggalkan amanat yang akhirnya aku pasrahkan ke temenku dan itupun tanpa pamit. Dua puluh satu Oktober 2k10 berangkat ke Bandung cuma berdua ama my new Roommate, Retno. Berangkat naik Malabar train kelas ekonomi dengan nomer duduk 9A dan 9B sekitar pukul 3.30pm dari KotaBaru Malang. Mbolang kali ini tercetus karena kita berdua udah pada yudisium tanggal dua puluh oktober,,,,emang kaya’e dijodohkan dengan Bandung coz meskipun fakultas kita beda tapi tanggal yudisium kita bisa barengan (selamat ya Retno S.Pi) jadinya rencana mbolang bisa dilanjutkan. Lagipula kita berdua juga lum ribet ama nyari kerja, sedikit escape dari kepenatan skripsi gitu deh. Tralala-trilili sepanjang perjalanan, emang sih bukan pertama-nya ke Bandung bagiku tapi ini yang pertama naik kereta api dan cuma berdua doang soalnya yang dua kali dulu bareng rombongan kampus naik bus. Sampai di stasiun Hall Bandung tanggal dua puluh dua Oktober 2k10 pukul 8.30am,,,wuiihh cuapeekkk bangeettt mana badan bau acem lagi =((
Sambil nunggu jemputan dari mbak Nafis yang dulunya jadi mbak kos di Malang en sekarang udah kerja di Bandung, intinya kita mau nunut hidup selama 2malam di kontrakannya, kita berdua duduk2 en berpikir untuk narsis tapi kaya’e ga minat saking capeknya. Sekitar pukul 9.15am, mbak nafis datang dan langsung cabut menuju Cimahi-Batujajar, tempat tinggal mbak nafis sekarang. Sebelumnya makan bubur ayam dulu cing. Sekitar pukul 10.30am nyampe di kontrakan, langsung mandi dan bebersih lainnya. Makan siang bareng temen satu kontrakan dan cerita2 kehidupan orang Jawa dan Sunda,,wuiiihh seru abis. Malamnya kita berdua tidur pules coz menyimpan tenaga untuk jalan2 (baca: belanja) besok. Esoknya, sekitar pukul 9am, kita bertiga udah ready to go menuju pasar baru-alun2-dan tempat2 yang must be visited. Cari barang ini-itu yang ada Bandung brand-nya dan terhenti untuk dzuhur di masjid raya en sambil nunggu ujan deres selesai. Selain belanja2, foto2 juga harus dilakukan. Pose2 di depan gedung Asia-Afrika macam turis (eh tapi kita kan emang turis dari Jawa Timur). Puas foto, saatnya pulang sambil bawa tentengan belanjaan =)) itu sekitar pukul 5pm. Udah angkotnya lama, kena macet pula, mengerikan. Sekitar 2jam perjalanan akhirnya kita bertiga sampai di kontrakan lagi. Bebersih sambil lihat2 lagi barang belanjaan, huummzz banyak juga yang di beli. Menunggu giliran mandi sambil nonton tipi, siaran live Persib-PSM dan berandai bisa langsung ke Siliwangi yang cuma tinggal beberapa kilometer lagi. Halah2. Malam kedua di kontrakan, tidurnya tambah pules.

Besoknya, daerah Batujajar ujan seharian. Ga bisa kemana-mana cuma nunggu waktu buat ganti lokasi ke daerah STT Telkom-Buah Batu. Itu tempat tinggalnya Tante-nya Retno gitu. Pukul 2pm, cabut dari Batujajar menuju Buah Batu sambil diiringi ujan, syahdu banget (halah). Berpisah dengan mbak nafis plus penghuni lain,,,hukshuks sedih (lebay). Perjalanan kali ini lebih lama tapi ga bisa buatku tertidur, pengen nikmati pemandangan aja. Sekitar pukul 4pm kita berdua nyampe di daerah STT Telkom, ngobrol2 bentar lalu mandi. Karena daerah kos, kita mah ga seberapa kaget ama lingkungannya. Bedanya ama tempatnya mbak nafis, di Buah Batu rumahnya padet jadi omongan Sunda terdengar dimana-mana kalo di mbak nafis kan tipe perumahan yang deket ama bukit jadinya agak sepi.
Besok pagi, hari Senin tanggal dua puluh lima oktober, kita berdua jalan2 ke pasar Dayeuh Kolot. Aku-nya dapat merchandise 33 meskipun ga sempet mampir ke Siliwangi atau JalakHarupat. Foto2 lagi di monument Bandung Lautan Api, hohoho dan pulang sekitar pukul 1pm tanpa belanja yang lain. Merencanakan besok mau ke alun2 lagi sekalian ke lap gazibu ama tante-nya retno en anaknya.
Lagi2 belanja, lagi2 keluar uang,,,tapi yang kali ini aku nyari oleh2 coz jalan2 yang pertama udah memuaskan diri ;-) Puas belanja, saatnya pulang sekitar pukul 4pm. Sedihnya ga ke gedung sate plus lap gazibu (next time deh mau jalan ke Bandung lagi dengan niatan jalan ke tempat must be visited lainnya).
Malam terakhir di Bandung dimanfaatkan untuk packing dan mengumpulkan tenaga untuk perjalanan pulang ke Malang.
Rabu pagi sekitar pukul 6am kurang, kita berdua jalan2 ke STT Telkom dan foto2 lagi (hehehehe). Asik kampusnya, asri banget. Puas jalan2, sekitar pukul 7.30am udah nyampe rumah tante-nya Retno lagi. Menghabiskan waktu untuk bebersih dan narsis bareng anak2 kecil =)) dan saatnya emang harus cabut menuju stasiun Hall lagi. Sekitar pukul 1.30pm, resmi keluar dari Buah Batu. Selama perjalanan ga henti2nya bilang mau ke Bandung lagi kapan2 (tapi meskipun begitu, aku tetep cinta Surabaya dan Jatim). Mural2 dan merchandise di jalan2 menunjukkan kedekatan dengan kota kelahiranku, nambah emosional aja. Nyampe di stasiun 30 menit lebih awal dari jadwal keberangkatan. Narsis dulu deh jadi-nya (emang udah diniatin waktu pertamanya nyampe stasiun Hall). Puas dan sedih harus mengakhiri petualangan, kita berdua naik kereta yang punya jadwal keberangkatan pukul 3.30pm. Dapet sebelah orang rese’ jadi deh kita akhirnya pindah duduk, untungnya kereta sepi jadi bebas milih tempat duduk tanpa takut harus terusir ke nomor duduk sebenarnya dan bersebelahan ama orang rese’ itu lagi. Di daerah Tasik aku terbengong-bengong lihat orang tipe Luffy naik kereta dan duduk di nomor bangku setelah kami, benernya ini bagian ga penting jadi ga perlu aku certain detail, tapi karena aku terlalu suka ama tipe2 tinggi-kurus jadi ga henti2nya ngeliatin orang itu dan ngerasa ini cukup penting untuk diceritakan =)) Sampai di Malang tanggal dua puluh delapan oktober pukul 8am, alhamdulillah dalam keadaan baik dan sehat. Resmi berakhir sudah travelling kali ini, bersiap untuk travelling selanjutnya tapi mau cari kerja dulu deh lalu ngumpulin duwit biar puas jalan2nya ;-)