Senin, 28 September 2009

Lebaran-Latte (bab pertama novel Cintapuccino)

lebaran datang tanggal 20 september kemarin,,,
liburan dua minggu dari tanggal 14sept ampe 27sept punya banyak cerita.
mulai dari macet gag ketulungan di Porong (as usual lah) ampe sesorang dari masa lalu datng lagi...
WEW!!!!this is the details:
tanggal 12sept pulang ke sby naik bis patas. kena macet di purwosari ama japanan-porong. pulang ma reni,,,gag bisa bobo padahal ngantuk banget. bisa deng tapi bentar, wktu macet di porong :))
nyampe di bungur jam 5 pm, wah bakal buka dijalan neh. tapi, aq ma ayah mampir ke mbah buat maem ta'jil plus sholat.
beli makan malam di luar coz bundaq tersayang g masak. nyam,,nyam maem semur pedes, gag sholat tarawih di masjid padahal itu malam 23 T-T
minggu sorenya bantuin ibu2 pengajian nyiapin ta'jil di masjid, humm dapet ratisan makan. tekat ama ibu maghrib+isya+tarawih langsung jadi berangkat jam 4 trus pulang jam 8 (wew, jadi ahli masjid sehari).
senin besoknya ampe rabu, nothing special yang harus diceritain. eh ada deng, ngucapin happy birthday buat temen SMP,,,bikin yang spesial pake telor,hehe, ngucapinnya yang terakhir saja. tanggal 15sept jam 11 pm, kebetulan dia ultah tanggal 15nya dan ternyata i become the last yang ngucapinnya,,yeee rekor!!!
kamisnya, nemenin ibu belanja di grosir ama kapasan, maklum mo kulak'an. panas sob rasanya surabaya, bayangin dari grosir ke kapasan naik becak trus kesentrong matahari yang menyengat,,FFiiuUUhh. alhamdulillah g batal.
dan pada akhirnyaaa, hari jumat pas sahur, aq libur,,HuaaHhhH, padahal puasa tggal 2 hari lagi. sedih g bisa ngerasain akhir puasa dan sholat ied.
sabtunya, belanja gila-gilan ma bunda+masq tersayang (humm) di cahaya, secara individu aq nyari jeans abu2, yang lain (bunda+ayah+mas) pengen sendal, kemeja, blus. dan alhamdulillah dapet semua...pulang biz dzuhur, nyekar ke mbah trus siap2 buat buka terakhir di luar.
nah yang ini yang saya suka, nyobain tempat makan baru yang cozzy. padahal sebelumnya kita sekeluarga kecewa waktu tempat pertama tujuan dah tutup, tapi akhirnya dpet di deket rumah,,,malam takbiran siy benernya (versi muhammadiyah) tapi klu pemerintah belum pasti jadinya sepiii banget malem itu, cuma denger takbir dari masjid muhammadiyah.
untungnya keputusan pemerintah sama ama muhammadiyah so biz isya terdengar takbir
ALLAHU AKBAR!!!
sedihnya, aq dalam hati menangis, bener2 menangis. kalo ini lebaran terakhir, berarti aq ngelewatin puasa di hari terakhir tahun ini dan ngerasa aneh waktu takbiran, Rabb izinkan hamba merasakan puasa Ramadhan tahun depan dan takbir yang khidmat.
paginya, waktu sekeluarga berangkat jujur saya mnenangis, gag bisa ngerasain sholat ied, rasanya hampa,,,,
beberapa rancangan yang gagl saya wujudkan selama ramadhan,,,
khatam alQuran, ngerasain hari terakhir puasa dan takbir... sedih hatiku, tapi berharap aq dapet lailatul Qadar, amiinn.
hari itu juga kirim2 sms say happy ied dan akhirnya aq memberanikan diri untuk ngirim ke lelaki dg jidat hitam yang aq kagumi selama ini,,,di bales, horrayyy!!!sms'an meskipun cuma bentar siy dan g berlanjut sampe sekarang.tapi udah bikinq happy:))
rewind:waktu hari jumat tanggal 11sept aku dibikin kikuk am temen2 gara2 jidat item ada praktikum lapang yang kebetulan harinya bareng aku, ugh sebel.
semua aku kirimi kecuali orang GJ yang be2rapa tahun lalu pernah ada list phonebook,dah gw hapus, gila kali masih nyimpen nomer2 ituuwwhh.
termasuk orang dari masa laluq, yang dah ngomong cinta ma aq (so sweet) tapi aku tolak (so sad). dan dari itulah hari2q selanjutnya mengalir bareng dia,,DIA!!!! God, entah kenpa tiba2 aq jadi lemah ama dia??
ok, dia bilang kalo lagi in relationship tapiii tetep aja dia ma ceweknya sms aq. padahal aq punya cerita buruk ama cewek ini, kapan gitu ntar aq postingin momen itu,,
bukan sebel tapi please deh bisa gag cy g usah sok mesra di depanq...
bodo amat ngeladenin mereka.
ke pare-kediri silaturrahim ke sodar ama mbah disana. mampir ke tempat retno juga, main2 ceritanya, pulang ke surabaya tanggal 22sept dengan keadaan surabaya sepi total.
hwah indahnya hidup (tanpa sms dari orang masa lalu)
akhirnya hari,,, apa ya? lupa! kamis kali, si orang masa lalu sms aq lagi, ngomong kalo dia pengen ke rumah ama ceweknya.. dan aq bilang terserah.
trus hari jumatnya, waktu ke sidoarjo dia bilang lagi kalo dia g bisa bawa cweknya coz sakit dan pengen sendirian ke rumah. dan tanpa peduli. i said yes.
hari sabtunya, pagi jam 9.30 dia sms gw lagi dan dia ngeyakinin kalo dia bener2 pengen main ke rumah, and i said yes. goblok nggak siy aq???
berharap dia nggak jadi ke rumah kaya yang dulu pernah dia lakuin,,tapi... ternyata dia seorang pemberani sekarang. dia bener dateng,,sendiri. CLBK??plizz deh moga ja nggak.
dari jam 10.30 dengan grogi pada awlnya (sumpe deh, tanganq dingin plus gemetar, how could i?) cerita2 jaman sekolah, ngenalin cewknya dia dan akhirnya dia pulang jam 12.30 (sesuai perjanjianq ama dia).
dan,,malemnya dia balik lagi. maksudq lewat sms. dia cerita ampe ngabisin 7 layar. ngebahas tahun2 lalu yang dia habisin buat ngenag aq dan ngerasa lelah dan g pantes buat aq dan akhirnya mutusin buat cari cewek buat ngelupain aku. God,, tiba2 aku jadi percaya omongan laki (selama ini aku nganggep mereka gombal).
sumpah aku nangis dan me rewind kejadian tadi siang. pandangan mata dia waktu ngomong ama aku yang selalu menghindar tapi waktu aku dapet liat mata dia, ada kejujuran dan ketulusan dan cinta mungkin, g pernah aku ngeliyat mata yang begitu jujurnya.
salahkah aq selama ini? menyadari bahwa aku jadi nimo buat seseorang. padahal selama ini aku mengasihani diriq jadi ami yang menggilai nimo (yang udah aq paksa lupa).
terlalu jahat aku waktu jadi nimo untuknya,,,semoga dia dapet yang terbaik. amin
yupz ini cerita2 waktu di surabaya kemarin, 2minggu libur lebaran.
dan akhirnya balik ke malang dengan membawa kepedihan seseorang yang mengobsesikan aq dan perasaan bersalahku terhadapnya...
tapi hati ini g bisa cinta ama dia gara2 kasian,,,
sob, maafin aq.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar