Minggu, 25 Oktober 2009

totally lonely journey at saturday (jalan2 sendiri yang bener2 sendirian)

kesannya mmm,,,desperate banget kali yak?jalan2 sendirian di hari sabtu siang.
hhh, kalo gag gitu mungkin bukan aku kali yaa??
cewek yang terlalu mandiri dan terlalu sombong untuk meminta bantuan orang lain.
tapi secara keseluruhan jalan sendirian itu menyenangkan lo!!serius,,,bener2 nyaman.
coz pas jalan gag ada yang ngerecokin minta anter kesana-sini, gag ada yang ngerengek capek, gag ada yang rebyek ama kebiasaan yang kadang gag sejalan ama kita.
tapii,,,,gag enaknya kalo pas minta pertimbangan pengen beli pernak-pernik yang mana ato pantesnya beli warna apa, bahkan was-was kalo kudu lewat di gerombolan cowok (nyaris terjadi cy pas jalan sendirian, aQ kali ya yang parno??)
hehehe jadi gimana dong?enakan jalan sendiri ato bareng temen?jawabannya, seenak diri kita sendiri kita aja gimana (OK galz??)
like this day, siang ini aku secara mandiri berangkat ke alun2 malang sendirian, gag niat beli apa2 cy cuman gatel aja niy mata ma kaki pengen jalan (mungkin efek tiga minggu dibulan oktober ini yang penuh petualangan).
awalnya, aku pengen maen ke rumah temen yang arema di jalan kawi sekalian mau nanya soal pesen2 jaket buat kos'an gitu.
terus abis dari kawi (mungkin sekitar jam 11 siang) mo jalan ke gramed sarinah (secara aku dah empat tahun disini tapi belum pernah yang namanya menginjakkan kaki ke gramed sarinah).
setelah ituuu pengennya ke masjid jami' terus pulang, that's all.
rencana awal buat maen ama nanya pesen jaket emang kelaksana sesuai jadwal, jam 9 berangkat ke tempat pesenan terus ke rumah temen.
tapiii yang jam 11 pulang itu jadi molor, pake acara gossip at lunch segala (serius pake lunch di rumah'e temenQ, wew!!gratisan).
akhirnya setelah sholat dhuhur dan makan siang plus gosip, sekitar jam 1 kurang aku pamitan buat pulang (asli-nya mo jalan ke gramed tapi kubilang aja mo pulang, hehehe).
pas keluar dari gang rumah'e temenku (perjalanan sendirianku dimulai), sempet bingung, mo ke MOG ato gramed ya???
aahh gramed aja, secara aku kan udah pernah jalan sendirian di MOG. FYI, hari ini bukan pertama kalinya aku jalan sendirian di malang, sebelumnya pernah ke matos waktu mo nonton HP 5 terus ke MOG coz janjian disana tapi temenku gag dateng2.
hupp-laa, akhirnya nyampe juga ke sarinah by angkot (surabaya-nya "bemo", sumpah awalnya aku diketawain ma temen2ku coz nyebut angkot itu bemo tapi mang kenyataannya mang bener kan?)
mmm, nyebrang ke gramed yang letaknya ada di depannya sarinah tapi kok pengen ambil uang dulu ya???untung ada ATM di sarinah.
hahaha, seenggaknya ntar aku gag ngiler ama novel chick ato sejenisnya (aku paling suka terbitan gagas media, upzzz promosi).
pas nyampe di ATM-nya, yippiee sepi!! langsung masuk dan melakukan transaksi tapi setelah mengetikkan jumlah uang tulisan "harap tunggu transaksi sedang diproses" laaamaaaa bangeett. sampai akhirnya ada tulisan "waktu transaksi habis, silahkan ambil kartu anda".
hehh????DAMN!!!!gag ada uang yang keluar, niy mesin ATM bobrok tetep aja dipake, gerutuku dalam hati. tanpa menyerah aku ulangi sekali lagi dan mendapati tanggapan yang sama.
huaaahhhh!!!menyebalkan.S**T!!!berari cuman bisa ngiler doong entar. mo jalan ke ATM di Mitra tapi males jadi biarin wes.
dengan tampang cemberut aku keluar dari ruang ATM, eh ada yang ngeliatin. apa dia juga mengalami hal yang sama denganku?? whatever, ntar kalo mang bener2 pengen beli kan bisa pake kartu debit ato meluncur ke Mitra.
dan aku-pun menyeberang, kondisi jalan yang searah membuatku inget ama Bas-ra surabaya (kangen temen2 geng pas SMA, biasanya kan sabtu gini pasti jalan ke gramed yang sekarang jadi gramex).
nyampe di gramed-nya ngerasa asing (ya-iyalah kan baru pertama-nya), abis nitipin tas langsung deh meluncur. tapi kok, stationery semua ya?? lah mana buku2nya?
celingak-celinguk kaya orang o'on. masa bodo ah, paling'an di lantai atas. tapi kok (sumpah banyak banyak sih "tapi kok"-nya) gag ada tangganya.
kuberanikan aja jalan sambil nyari2 stationery (sok nyari gitu) dan akhirnya di bagian belakang ruangan itu ada eskalator naik-turun (apa ini ya??), sangsi juga mo naik coz gag ada yang naik ato-pun turun.
cengok di bagian casing hape (pura-pura nyari sambil mata ini mengawasi eskalator), mau nanya petugas-nya ntar malah dikira, "anak baru dari luar kota kali ya?" ato parno-nya jadi, "gag update banget sih niy anak?" ato jahatnya jadi, "kuper banget sih elo!!".
sibuk dengan pikiranku yang Neg-Think terus, gag nyadar kalo ada gerombolan anak sekolah yang turun dari lantai dua sambil menenteng buku. sadarku pas mereka udah disampingku, "loh mereka darimana ya??" dan pertanyaanku langsung kejawab waktu ada ibu ma anaknya naik.
ffiuuh, akhirnya aku terbebas dari penderitaan bakalan-mati-kaku-coz gag ngeliat buku satu-pun. pede naik ke lantai 2 by eskalator dan langsung disambut kerumunan pelajar berseragam (jadi inget jaman SMA). wuaahh, akhirnya ngeliyat kehidupan secara di lantai satu tadi jarang terlihat pelanggan.
mmmm, bukunya lengkap gag ya? tepatnya novel, tentu saja. nyari rak2 novel, eh ternyata deket ama eskalator.
wuihhh, banyak banget. dari teenlit ampe novel2 tebal impor yang dah diterjemahkan. ok, gal it's time to looking for.
rak yang paling deket ama eskalator dipenuhi ama teenlit (alah, dah bukan jamannya baca novel yang bikin nangis bombay ala bocah belasan tahun), pantes aja banyak pelajar yang berdiri di sana.
ngeliyat rak2 lain sampai akhirnya ketemu ama novel yang dipingini "After Honeymoon", berapa ya??? 38ribu, waduh uangku didompet, setelah kuintip, tinggal 30rb. hhh, ini gara2 ATM sarinah yang gag update ngisi uang.
ganti rak ke buku baru coz novel lainnya yang kupingini (lupa judulnya, pokok'e dalam bahasa perancis kaya'e terus cover-nya gambar tiga pasang kaki) gag ada.
daannn ternyata i found it, novel yang bener2 aku-banget. judul-nya "Refrain" by winna E. ceritanya, dari sinopsis yang aku baca, novel ini tentang persahabatan lawan jenis yang lama2 menimbulkan perasaan cinta. persis lagu Zigaz, my favorite one.
ralat!!!bukan aku banget tapi sepertinya aku hampir mengalaminya ato malah udah ya?? ngerasa kehilangan seseorang yang udah bikin aku nyaman. God, napa tiba2 i miss him ya???
coba liyat harganya dulu dah, 46ribu!!pikiranku yang berkembang liar tadinya langsung ambruk. wew!!mahal banget ya? tapi this one is must have item, bagiku. beli gag ya??? mmm muter2 dulu kali ya??
ngeliyat buku baru di rak2 lain, lagi2 tertarik ama novel karya orang jepang yang diterjemahkan, judulnya kalo gag salah ada SNOW-nya (Luping). ceritanya tentang cinta seorang Geisha...umm cuma 30ribu. beli? ntar dulu dah.
saatnya mencari lagi, comot langsung yang judulnya aneh. Melody Waltz kalo g salah, short term memory menyerang. abis baca sinopsis-nya, tiba2 teringat ama novel Refrain. sama persis. hmmm, ini kenapa sih?? lagi2 khayalan tentang dia dan pertanda2 (terdengar seperti Ami ya? upzzz, aku gag mo jadiin dia obsesi. cukup teman).
niy novel, meskipun gag sehebat novel Refrain tapi must have item juga niy. ckckckck, jadi-nya ada lima buku wanted (After Honeymoon, novel perancis, Refrain, "Snow", ama Waltz. tapi dari kelima buku ini tumben gag mengandung unsur magic2-nya (seperti tiga novel terakhir yang aku beli dan gag sehebat novel sihir pertamaku, Sihir cinta).
waduh, bobol niy bakalan uangku, pikir2 dulu dah mo beli yang mana. bulan depan masih ada jalan2 ke jatim park, belum lagi ngelunasin jaket bulan ini, terus ada acara hang out ke surabaya (huaahh,,,,kesalahan kali ya aku ke gramed sekarang tapi mo gimana kagi? mata ini dah berhasrat baca2 novel).
akhirnya aku putuskan buat jalan2 dulu ke rak2 lain, semoga gag dapat novel lain lagi (amiinn). dan eman gag ada yang nyaingin kekuatan dari lima novel itu, ffiiuuhhh.
setelah puas jalan2 di ekitaran novel, ke bagian komik. hmm, tambah gag nyambung ama judul2 sekarang dan komik lain repackaged dari jaman baheula (segitu lesu-kah?).
setelah itu menjelajah ke bagian agama (zwit,,,zwit), ada sih buku yang bagus tapi ya itu tadi, gag ada uang cukup di dompet.
hmmm, repot juga niy windowshopping di gramed. setelah puas ngublek-ngublek lantai 2 saatnya memutuskan mo beli yang mana. pastinya harga dibawah 30ribu dong honey.
balik lagi ke rak teenlit, ada anak SMA yang bingung mo beli novel yag mana, hmmm persis aku dulu dek! waktu masih SMA.
tapi setelah dilihat2 lagi, gag ada yang menyenangkan mata dan hati. tahu2 aku udah balik ke rak Refrain (Damn!!). gag masuk klasifikasi berdasarkan uang di dompet (after Honeymoon dan Refrain dicoret hari ini).
novel perancis yang kucari juga gag ada, artinya dicoret juga dari pencarian hari ini. mmm, berarti ada dua buku lagi. harganya masih kisaran 30ribu, mana ya??? mmm (mikir lama dan muter2 ke rak lain).
benernya ada sih novel lain yang harganya 25ribuan tapi aku raguin kualitas ceritanya ama editannya coz bukan dari gagasmedia ato gramedia (eh, btw dari lima novel yang aku inginkan empat diantaranya dari gagasmedia. wew, GMmaniac).
dan akhirnya aku putusin buat turun aja ke bagian stationery terus pulang. huaahh, sayang banget kan?? tapi lega juga bisa bebas dari ancaman novel yang menghisap uang di dompet.
jam menunjukkan pukul 2.20 pm, bentar lagi ashar. nyebrang ke masjid jami', niat mo sholat di sana tapi kok masih belum adzan? ya udah, ngambil uang aja kali di Mitra.
jalan lagi ke arah alun-alun yang rame. wuahh tambah ngerasa freak coz jalan sendirian dihari sabtu di alun2 yang penuh dengan orang2. masa bodo ah,,,,tetep jalan dengan cueknya tanpa tengok kanan-kiri.
nyampe di Mitra dan akhirnya (alhamdulillah ATMnya berfungsi) setelah dapet uang, aku putusin buat jalan ke Trend, sekalian mumpung di alun2.
pas dah di Trend kaget, tumben sepi di akhir pekan?apa gara2 akhir bulan kali ya? maybe. setelah nitip tas, langsung deh laper mata. semua-muanya baju keliatan bagus.
hohoho, kumat lagi dilemma tapi gag segede pas lagi di gramed tadi (kalo aku ampe beli baju, aku bakal tambah nyesel. mending novel kali daripada baju).
tapi daripada jalan tanpa berusaha mencari, akhirnya nyobain2 juga kaos lengan pendek. catchy sih tapi gag ada yang sreg.
ke bagian kaos dalaman dan celana legging kaos, ummm ada kaos lengan panjang buat dalaman baju pendek. beberapa waktu lalu aku nyari disurabaya tapi gag dapet dan ternyata di Trend ini ada tapi harganya bikin aku mikir buat beli. 38ribu hanya buat daleman??gag ahh.
terus ke bagian yang lebih "dalam" alias underwear. umm, kaya'nya mang harus beli nih. butuh soalnya. setelah milih2 akhirnya dapet yang sreg (salah satunya warna item, entahlah kok milih warna begitu gelapnya).
terus ke bagian kaos lengan panjang. Umm, ada sih yang bikin mupeng. kaosnya warna abu2 terus badannya panjang gitu. beli gag ya? (lagi2 ngerasa bersalah gag milih beli novel). akhirnya aku putuskan gag beli. lanjut ke bagian kemeja, murah meriah euy!!tapi gag beli, masih kepikiran kaos abu2 tadi soalnya. ambil gag ya??
dan akhirnya kaki ini kuarahkan ke kasir, bayar aja trus ke masjid buat ashar'an.
hhmm, keluar Trend dengan tetap kepikiran kaos tadi. menambah daftar keinginan dan... upzz iya! kan ada buku biografi Gigi yang pingin aku beli tahun depan. saatnya kembali ke rencana awal, saying good bye buat novel (halah, paling2 bulan depan juga udah nenteng salah satu novel).
udah ah, sholat dulu di masjid. lagi2 ngelewatin alun2 tapi di pojokan ada gerombolan anjal yang sangar. humm, bismillah. alhamdulillah gag diapa2in, bener2 takut kalo ditodong (maapkan aku coz dah su'udzhon ma kalian).
masjid udah sepi dari jama'ah. setelah wudhu terus naik ke lantai dua buat sholat. hehehe, sedikit pamer, aku pake mukena baru : ))
setelah sholat dan berdoa, saatnya meluruskan kaki. hhh, ternyata capek juga jalan dua jam lebih. mau tidur2an tapi ini kan tempat sholat. akhirnya setelah lumayan enakan niy kaki, perjalanan dilanjutkan.
keluar masjid disambut senyum ama bapak jukir, insyaAllah dapat pahala, Pak!
ummm, kemana lagi ya??udah jam 3.30 pm dan langit mendung pekat. pulang aja kali ya?
nyebrang terus naik angkot ke kosan, rela berimpit-impitan ama penumpang lain. ya iyalah secara angkuatan umum, public service.
setelah penuh, angkot jalan menembus jalanan Malang.
perjalanan sendirian akhirnya hanpir selesai ketika aku nyampe di depan gang kosan. tapi aku teringat kalo peralatan mandiku ada yang habis jadi masih mapir ke mini market dan dilanjutkan ke toko beras (inget juga kalo berasQ habis).
dan akhirnya perjalanan sendirian, totally lonely journey at saturday, berakhir ketika aku nyampe kosan jam 4.20 pm.
bener2 hari yang menyenangkan. ciao!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar