Rabu, 21 Oktober 2009

white soldiers attacked blauran district

OUT OF CONTROLLL!!!!
weekend ini, tanggal 17 oktober 2k9 lagi-lagi buat jalan2. byuuhhh!!!
ceritanya aQ, mbak wiwid ama mbak evi mau jalan2 ke surabaya, kuliner gitu.
rencana udah ditarget dari awal bulan oktober. tapi GJ tanggal berangkatnya, gara2 antara bisa tanggal 17, 24 ato 31-nya.
dan ternyata eh ternyata, akhirnya tanggal 17 okto berangkat dari arjo terminal jam 1/2 8 pagi on time. padahal hari itu tiga orang temenQ lagi wisuda (untung mereka pengertian, maafkan aQ ya guys!!!).
awalnya, aQ udah berencana buat berangkat jam 6 pagi (wuihhh), secara jurusan ke arjo kan lamaaaa en mbuleetttt. tapi ealah, pas pagi-nya temenQ (yang lagi nyalon buat dandan) ada yang nitip keluarganya buat mandi en siap2 ke wisuda (@Dwi:ikhlas kok Wi), ya sud aQ yang lagi buru2 (mmm waktu itu lagi setrika deng) dan lum mandi cuman bisa bengong di ruang tamu gara2 ya itu tadi,,,parent-nya dwi dateng.
dan syukurlah jam 6 kurang dah pada berangkat. ortu Dwi pergi sambil mengucapkan terimakasih yang banyaaakkk (okey, you're welcome). tutup pintu depan daannn gooo!!!siap2.
pukul 6 lebih 10menit dah ready to go,,,waduh jangan2 ntar melebihi jam 7 (secara aQ yang punya gawe, jadi kan harus ready before).
humm dapet angkot setelah ada 5 menit berdiri, itupun abis berebut ma adek2 SMA (maafkan aQ ya dek!!!permisi). pas di angkot-nya pake acara impit2an segala, uugghhh!!!
perjalanan yang terasa lama (ember,,,lagi ada acara ditugu, tauk pa-an, jadi jalan dialihkan ke...apa ya??masuk kompleks dah pokoknya.
okeyy, jalan dilanjutkan ke arjo. nyampe di pertigaan jalan tenaga, penumpang tinggal aku doang. hmmm, sepi,,,bengong dan ngantuk.
eh, ma bapak sopir diajak ngobrol. "kemana mbak?"
"surabaya"
"lah kok mau kuliah di desa?"
"heh?desa? nggak kali pak. malang kan kota terbesar kedua di jawatimur."
"ya kan di surabaya banyak sekolah."
"hehehe, biar mandiri pak."
percakapan berakhir coz angkot dah nyampe terminal. huupp-laa, ternyata orang2 belum pada datang, lega gag jadi yang terakhirdatang. jam menunjukkan pukul 7 am kurang lima menit. akhirnya cengok sendirian di peron, untung sebelahku ada baby jadinya bisa aku godain.
jam 7.15 am, mbak wiwid dateng dengan mio-nya. mbaknya ngerti aku cengok diperon waktu mbaknya parkir motor.
ffiuuh, akhirnya gag sendirian. setelah basa-basi yang sumpah gag basi, kita jalan ke toko di terminal. tau kenapa??mo beli sandal. hehehe.
mbak wid, pengen beli sendal coz dia pake sepatu.
ok, akhirnya kita berdua menuju ke toko sekitar terminal dan menemukan sandal yang dimaksud.
"bu, harganya berapa?"
"dua lapan ribu dek!"
wew!!!sandal harga 15rb-an dibilang 28rb. huahh, mahal banget ya?
coba ditawar, "sepuluh ribu ya bu?". ehh, penjualnya geleng kepala yang menandakan kalo transaksi tidak jadi.
ya sudah, kita cap-cus ja dari tempat itu, dalam perjalanan balik ke "pos", mbak wid mo pipis. mampir deh ke toilet.
setelah selesai membuang hajat, kita berdua balik dan menunggu mbak evi.
mbak evi bilang, via sms, kalo dia dateng jam 7.30 am coz angkotnya ngetem. ya wez, kita berdua jegigisan gag jelas. adaaa ajaa yang di komentari.
dan akhirnya pukul 7 lewat 40 menit, mbak evi nyampe. JRENG!!!mbak wid ngomong kalo mbak evi ma dia kembaran pake kaos lombok yang notabene berwarna putih dan berlengan pendek.
lha aku juga pake kaos putih lengan pendek. wew!!!padahal kita bertiga gag ada yang janjian mo pake baju warna apa. malahan kedua mbakQ pake jilbab item dan blue jeans, untung aku pake jilbab coklat ma celana item, jadi gag kaya anak panti asuhan deh.
setelah ngobrol2 tentang ketidaksengajaan warna baju yang dipakai, kita bertiga naik bis dan duduk bertiga di bangku tiga penumpang.

mbak evi: pokoknya nanti harus ketemu ama penjual klepon di gempol.

aq: kali naik mbak, kalo nggak?

mbak evi: ya kalo ketemu, ya beli.

mbak wid: manut ae wes....

aihh, mbak wiwid bisa-bisa aja.
perjalanan dimulai. three musketeers yang jadi white soldiers untuk pertama kalinya dalam pagi itu makan roti alias sarapan. ember, aku lagi bawa sari roti coklat-srikaya. nyummm, enak banget, nayamul kenyang-lah.
abis itu, kita masih giling jajanan pilus. wew!!! bener2 makan of the trip dah!
pas asyik-asyiknya makan ama nikmatin dendangan pengamen bis, kondektur narik uang karcis. "delapan ribu mbak." ujarku ama mbak evi en mbak wid.
uang tigapuluh ribu udah kusiapin buat bayar bertiga, berarti kembali enam ribu.
setelah kuserahkan uangku dan mendapat karcis tapi lho kok gag pake kembalian? setelah kulihat karcisnya, gag ada tulisan kembalian. wehhh, gag nggenah. mau-nya kutanyain kondekturnya tapi ma mbak evi, "udah wes, biarin aja."
DASAR!!!!gerutuku dalam hati.bisa-bisanya narik lebih pas akhir pekan.
benernya berani rame tapi gara2 mbak evi mencegahku berbuat anarkhis, ya sudah kita lanjut makan. sampai akhirnya nyampe di terminal pandaan. mbak wid ama mbak evi beli lumpia goreng, aku nggak (tauk napa aku gag mo beli).
lepas dari terminal, aku terserang ngantuk yang banget. ya sudah tidur ampe akhirnya terbangun gara2 ada pengamen (lagi). pas kuping lagi teriak2nya, God help me!!!
abis itu g bisa tidur, akhirnya rame lagi, maem lagi,,,,hehehe jadi inget tour d kediri pas minggu kedua bulan oktober, isinya kan makanan mulu.
nyampe di porong, liat fenomena alam yang gag kunjung kelar (ada hampir empat tahun lo!!!)
setelah itu, masuk ke jalan tol. wuah,,,kantuk mulai datang lagi dan tertidur pulas. bangun2, nyadar kalo dah mo nyampe bungurasih dan ternyata cuman mbak wid aja yang terjaga.
bis yang kita tumpangi akhirnya nyampe di bungurasih jam 10 am, turun lalu lanjut oper bis kota. aku pilihin yang patas AC.
benernya ada yang mo berangkat tapi takut du2k kepisah, akhirnya kita nunggu yang bis belakang-nya.
yippiieee, akhirnya bis-nya berangkat dan bis belakang-nya masuk ke area penumpang naik.
kedapetan tempat duduk bareng ama mas yang pake polo shirt putih, wew!! bener2 kaya orang darmawisata yang pake seragam. mbak wid ama mbak evi duduk di seberangku, berdua. dasar mereka, niat menaruhku duduk di sebelah mas yang kembaran dengan kita.
bodo ah! sambil nunggu bis berangkat, kita foto2 dulu dan cekikikan g jelas. setelah nunggu beberapa saat lamanya, bis berangkat.
bismillah,,,,bis melaju dan menembus jalan ahmad yani yang lumayan padat, melewati terminal joyoboyo dan patung suro n boyo, darmo boulevard, keputran, HYATT, BasRa, sampe akhirnya ada TP. hmmm, inget pas masih sekolah dulu.
dan setelah melewati embong malang, aku bersiap2 turun. "Blauran, Pak!" ujarku pada pak supir dan bis-pun berhenti di pasar blauran.
perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki. dan warung Lontong Balap menjelang, aku memang sengaja milihin yang warung Pak Gendut coz enak en terkenal.
untung, warungnya masih sepi. Ya iyalah baru jam 10.30 am juga. nyum,,,,makan dengan lahap. minum es degan yang nayamul bikin tenggorokan serik (tapi tetep habis).
dan akhirnya,,,aku yang jadi pemenang. jadi yang pertama kali nge-habisin lontong balap, sate kerang plus es degan. hehehe.
ini juga masih ngehabisin lentho mbak wid ama es degannya (wew!!! mereka kaget gila. biasanya kelakuanku ga segininya, ,,,ya akhirnya bulu dombaku terbuka).
setelah leyeh2 bentar, kita masuk ke pasar blauran.
DING!!!! wew, makanannya banyak. terpikir untuk beli makanan (lagi) tapi entar dulu, kita kan masih kenyang jadi muter2 pasar dulu.
aku ga ada niat buat beli baju, sepatu or apalah, ya iyalah ga ada duwit juga.
kita bertiga mejelajah pasar blauran dari lantai bawah sampe atas. kesan yang didapet, banyak orang madura dan pengap banget sih pasar ini.
setelah puas ngeliatin baju dan ga ada niatan buat beli, kita turun ke lantai bawah dan menuju stan2 buku bekas. nggak tahu nyari apa-an yang penting jalan aja.
abis puas muter di stan2 buku bekas, kita putuskan sholat dzuhur dulu sebelum makan (lagi), sholat di masjid deket pasar. abis kita sholat mbak2 masih leyeh2 dimasjid. capek en panas, katanya.
setelah itu, sekitar jam 12.30 kita turun dari masjid dan masuk pasar lagi. bersiap untuk makan (lagi), cuman dawet satu porsi kok. mbak evi ama aku beli dawet dan mbak wiwid beli sate kerang plus ote-ote.
humm,,,,nyummy sih tapi aku ga bisa seberingas tadi waktu maem lontong balap (ya iyalah, niy perut kan masih kenyang) tapi tetep aja habis satu porsi (walah!!).
setelah makan dawet, kita ke stan jajan pasar. mbak evi mo beli jongkong surabaya. kita nanya nama2 jajan yang kita ga ngerti ama penjualnya. setelah nanya ini-itu baru nyadar kalo ga ada gatot (my favourite jajanan), ya udah aku ga beli.
mbak evi beli jongkong tiga bungkus,,,,setelah dilayanin ama ibu yang jualan dan transaksi uang dilaksanakan dengan beres, kita cabut dari pasar menuju jalan tanjung anom terus ke jalan tunjungan dengan tujuan akhir pulang!!!
jam menunjukkan pukul 1.15 pm, sepanjang perjalanan melewati perkampungan kita ngobrol masalah aapaaa ajaaa. pas di tanjung anom tepatnya di depan SMP 4, kita menemukan penjual pentol. diputuskan untuk beli (gila,,,masih aja makan????).
perjalanan dilanjutkan, setelah kita menyebrang masih juga nunggu bis di jalan tunjungan sambil ngemil pentol (wew!!!). nyari yang patas. HUPPLAAA, akhirnya datang juga. bisnya rame, jadi-nya kita berdiri dulu.
sampai akhirnya penumpang banyak yang turun di TP, akhirnya kita bertiga dapet duduk. sampai waktunya untuk berpisah di masjid al Falah. aku turun duluan dan menuju terminal joyoboyo untuk pulang. pamitan ama mbak2Q dan mengakhiri touring singkat a la kuliner ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar