Selasa, 10 November 2009

bagian lain dari "white soldiers attacked blauran district" (my own journey)

berakhirnya journey a la kuliner, bukan berarti aku langsung pulang. sebenarnya aku janjian di joyoboyo ma bundaQ buat ke pasar kapasan.
setelah turun dari bis kota, aku jalan ke joyoboyo dan menunggu ibu. nunggu selama 15 menit,,,,ibu akhirnya datang dan kita menuju pasar kapasan buat kulak'an. sebenernya sih, mending aku nunggu di daerah tugu pahlawan kali ya???jadinya aku mengalami de javu perjalanan.
nyampe di pasar kapasan jam 2.30 pm, aku ma ibu langsung belanja pesenan. setelahpuas belanja barang pesenan, kita berdua pulang sekitar jam 4 pm kurang. keluar dari pasar kedapetan iring2an manten orang madura yang panjangnya naudzubillah. nunggu di atas becak yang bakal ngebawa kita ke tempat pemberhentian bemo.
akhirnya, jam 4 pm kita naik bemo menuju joyoboyo. nyampe di joyoboyo jam 4.30 pm, diputuskan untuk sholat ashar di masjid polres wonokromo yang deket terminal.
abis sholat, kita naik bemo ke arah rumah dan nyampe jam 5.30 pm barengan dengan adzan maghrib berkumandang. perjalanan hari pertama diakhiri.
besok pagi-nya, minggu 18 oktober 2k9, sesuai janji ayah kalo jam 5 mau ke madura by suramadu. HORRAYYY!!! perjalanan dari rumah melewati jalanan surabaya yang penuh banget dengan kenangan dan hiruk pikuk bonek memakan waktu satu jam untuk nyampe di suramadu gate yang deket surabaya.
dan jam 6.20 am, aku ma ayah nyampe di madura. huaahhh,,, akhirnya aku nyampe di madura. dalam perjalanan menuju madura, aku ga bisa puas ngeliat laut coz jalan khusus motor lagi perbaikan jadi-nya kita para motor, ngambil jalan mobil sedikit.
tiga puluh menit di madura dan membeli keripik singkong plus tape, kita pulang. maslahnya, ntar jam 8.30 am ada calon pak lekQ dateng. bye2 madura.....
nah, pas jalan pulang ini aku seneng coz bisa ngelihat laut. I LOVE SEA, setelah bertahun-tahun lalu tergila-gila dengan gunung. sepertinya ini pertanda bahwa aku harus pindah dari malang (halah).
setelah nyampe di surabaya (lagi), aku ma ayah beli oleh2 khas kenjeran. Kerupuk terung, teripang ama lorjuk, gila harganya mahal banget ya???!!!
menuju rumah by pakuwon, sekitar jam 8 am kita nyampe lagi di rumah. setelah nyampe di rumah ada yang sms kalo ntar malem ada tanding persebaya di kandang. Weww, pengen nonton live. ngajak ayah, di-iya'in tapi liat ntar.
pertandingan jam 7 pm, tapi jam 5 pm ayah mendadk sakit jadi deh kagak jadi ke tambaksari. belon lagi irma yang mo nginep rumah (tapi akhirnya ga jadi nginep), rencana nonton live gagal dan harus puas nonton di tipi.
tapii,,,untungnya menang si persebaya-nya, jadi-na aku sedikit terhibur. next time deh bisa nonton langsung (amin).
besok siang (19 oktober 2k9), aku balik ke malang dengan sejuta harapan bisa kesini lagi dan bisa gila lagi (ney mau main ke rumah tanggal 6 november 2k9 dan berencana ke tambaksari beli pernak-pernik persebaya).

SEMOGA.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar