Rabu, 18 November 2009

Journey to the Green Force World (mulai dari hape rusak sampai dikatakan pasangan lesbi)

hari itu di minggu kedua oktober, sambil sarapan di depan tipi kosan, ney said to me kalo pengen maen ke rumah terus jalan2 di surabaya plus wisata kuliner.
aku yang lagi nelen hasil kunyahan gigiku, hanya bisa mengangguk.
"kapan? akhir bulan ini tha?" usulku, soalnya minggu awal oktober udah pulang terus minggu kedua ke kediri dan minggu depannya pulang lagi ama rombongan yang lain.
"jangan,,,awal november aja."
"alhamdulillah, bisa nabung dulu nek gitu."
"yo maksudku yo ngunu. cek'e puas jalan-jalan."
akhirnya kesepakatan diambil, tanggal 6 november 2009 main ke rumahku.
"ambek sopo?"tanyaku.
"sembarang."
mmm, ngajak siapa lagi ya? ntar aja deh tak tanyain satu-satu.
setelah aku tanyain satu-satu, rata2 ngejawab "liat ntar."
rencana jalan2 disusun by aku en ney,
1. rujak cingur
2. tambaksari
3. royal plaza
4. tugu pahlawan pas minggu (berburu ba-be)
5. kaos cak cuk
6. dan seterusnya menyusul
......
dan akhirnya tiba tanggal 1 nopember saatnya nge-fixin sapa aja yang mau ikut. ternyata para calon hang out gugur satu2 alias ga jadi ikut.
jadi-nya cuma aku ma ney yang bakal ke surabaya. hmmm, ngebayangin uklam ditengah panasnya surabaya.
"aku tak nggawe sepatu yo?"ney ask to me.
"aku juga, panas je!sepatuku nang omah ono sing nganggur."
akhirnya kita sepakat buat jalan2 berdua dengan sepatu, kalo ga pake sepatu sumpah aku ga kuat kena panas dikaki, seperti terbakar.
dan ternyata,,,,malem itu di tanggal yang sama, ney said to me kalo hape-nya rusak dan she asking to me dibetulin ato dijual terus beli baru. i said, mending dibetulin dulu kalo ga bisa baru dijual.
tapi dia nambahin kalo dia pake batre-nya mas'e yang ker di surabaya. jadi ngejual hape harus di surabaya.
itu artinya harus nambah satu tempat lagi, wtc di daerah pemuda.
besoknya terbesit ngajak'in temen ex-smp, setelah ku sms'in dia-nya bilang ok tapi sama bawa GF-nya. aku cy ga pa-pa, toh yang jadi obat nyamuk ga cuman aku.
rabu-nya tanggal 4 nopember, aku ma ney plus retno ke sonEr center di matos. nanya2 tentang betulin hape yang rusak dan jawabannya, "kira2 habis 150ribu mbak."
"kira2 berapa lama mbak?' ney nanya.
"bisa sampe 4 hari."
"ada garansi pasca reparasi?"tanyaku.
"ga ada mbak."
hhh, jadi semakin bulat untuk menjual saja tanpa di betulin. ok, wtc we're coming.
janjian ama mas anton, mas'nya ney, buat tukar batre. janjian jam 1pm di royal, itu artinya setelah dari royal kita langsung cabut ke wtc.
aku sms'in temenku, bilang kalo rencana ngehabisin hari sabtu di royal bakal berubah cuman ampe dzuhur aja.
eh dia bilangnya, kalo ampe dzuhur mending ga usah deh tan.
ku bales, iya maaf coz ke wtc-nya urgent.
dibales ama dia, ga usah merasa salah gitu
dalam hatiku, plizzz deh sapa juga yang ngerasa salah ama loe????(buat yang ngerasa aku ajak, kalo baca noteku ini, aku bener2 minta maaf kalo ini nyinggung).
benernya, sebelum keadaan GJ ini, aku udah ajakin dia buat keluar minggu-nya tapi unresponse dari dia. ya sudah, jalan berdua aja juga ga pa-pa.
.....
jumat datang dengan membawa secercah impian manis, pagi-nya aku masih harus ke batu ngambil foto penelitian. pukul 10am udah nyampe di kosan.
siap2 plus sarapan. untung udah packing dari semalem, batinku.
dan akhirnya pukul 11.30 kita keluar kos menuju stasiun kota baru. barengan ama mas2 yang cakep mo sholat jumat (hmm, sejuknya mata ini ngelihat mereka begitu rapi).
nyampe di stasiun kota baru, aku langsung ngantri tiket. setelah tiket ditangan, aku langsung masuk dan diberitahu mbak penjaga, "jalur tiga mbak."
nongkrong di tempat duduk jalur tiga yang tanpa atap (pede coz langit malang lagi mendung). liat masjid stasiun yang ga jauh dari tempat dudukku, lagi2 ketemu kumpulan makhluk mars yang terlihat rapi sedang khusyu' sholat.
sehabis jumatan, ada penjual koran. ney beli dan bersamaan dengan itu langit menjadi panas.
aku ngusulin buat cari duduk di tempat duduk penumpang tapi....kok ga ada yang kosong ya? itu artinya kita harus lesehan, ngurus wes kotornya lantai.
setelah dapat duduk lima menit, ada informasi dari PJKA kalo kereta api penataran jurusan ke surabaya bakal datang sebentar lagi di jalur tiga.
aku ma ney bersiap-siap. "yok opo nek nyabrang?"
"oke."jawabku setelah melihat calon penumpang yang lumayan membludak.
setelah nyebrang, kita jalan ke tempat pijakan yang agak tinggi (maklum kota baru ga kaya surabaya yang kanan-kiri rel ada tempat pijakan yang pas tingginya dengan kereta). dibelakangku ada mas yang ngebuntuti, setelah kulihat ternyata mas yang tadi berdiri disebelahku waktu aku lesehan.
dan setelah kereta datang, aku ma ney menghambur ke arah pintu terdekat yang untungnya masih bisa kejangkau dari tempat pijakan yang memang minimalis.
alhamdulillah dapat tempat duduk dibangku berdua tanpa harus susah2 nyari. huaahh, senangnya dapet duduk coz biasanya kalo pulang ke surabaya by train pasti ga dapet tempat duduk.
sambil menunggu kereta berangkat lanjutin baca koran dan sadar kalo ada pertandingan persebaya di kandang tanggal 15 n 22 nopember. hhh, seandainya waktu bisa diputar ke peristiwa rapat jatim park, aku pasti usul buat berangkat ke JP tanggal 7 nopember dan aku-nya bisa pulang plus nonton di tambaksari (selalu aja ada halangan, kaya pas versus persisam, waktu itu adekQ emang rese').
tapiiii, ga bisa juga dipending coz ney butuh jual hape secepatnya. ya wez kalo emang niat nonton di tambaksari ya pulang lagi.
tersadar dari anganku buat nonton pertandingan secara langsung, aku mendengar teriakan dari luar kereta. sapa seeehhh yang rese'????
ada yang bilang "arema!!!"hehhh???!!!napa lagi ama freaky itu? jadi inget kediri journey yang ketemu ama mereka di kereta (lagi2).
tapi mo apa mereka? perasaan ga ada pertandingan. bodo ahh!nggremeng ama ney, bilang kalo semua ini ga penting.
ternyata asumsi kita kalo biang kehebohan ini arema salah besar, ini aku sadari setelah ada asongan yang jual buku gambar buat anak TK meminta buku yang ditawarkan padaku dengan model menitipkan barang dagangannya dulu.
aku kelabakan coz daritadi konsen ama umpatan dan gerutuan ga jelas ama tukang bikin heboh. buukk, bukunya jatuh ke lantai KA.
"Waaa, maaf pak." kataku menyesali perbuatanku yang bodoh.
"aahh, mbaknya terpesona ama yang gundul2 di luar ya mbak?"
heehh, gundul? berarti yang di luar bukan arema tapi mungkin kacang ijo (istilah temenku buat angkatan bersenjata, saking ga senengnya kami ama mereka).
pertanyaanku terjawab waktu kereta bergerak meninggalkan stasiun ga lama setelah penjual itu ngomong tentang "gundul yang di luar". ternyata benar kalo yang teriak2 a.k.a pembuat heboh adalah calon kacang ijo. ooooo bunder.
disela-sela baca koran (setelah sempat keputus gara2 ngomongin pembuat kehebohan di stasiun), aku mendongakkan kepala ke arah pintu kereta. hummm, ada cowok mirip rayi (vokalis RAN) ditambah lagi dengan celana cingkrang plus sepatu berkaus kaki, tambah mirip tapi berondong euy.
ngantuk melanda, miss pelor ini memejamkan mata dan bumm akhirnya nyampai di pulau mimpi. ga berapa lama berselang, kelingking kakiku diinjek orang. anjriittt, langsung deh ngantukku ilang.
nyampe diiii (dugh, short term gue kumat lagi), "Rayi" duduk di bangku bertiga sebelahku. aku berbisik ama ney, "kaya Rayi."
"endi?"
"itu sebelahku, pake jaket merah. berondong tapi."
"...mmm, pas kan? pecinta berondong ketemu ama berondong. hehehe."
"ngawur, kebetulan aja suka ngeliatin berondong, kekeke."
"udah, bikin klub pecinta berondong gih."
"hu'uh, bakal bikin nang facebook. group of berondong lovers." edaannn.
pembicaraan terhenti coz adeknya kaya'e sadar lagi diomongin. selain itu, ada orang yang baru naik dan menarik perhatian kami. orang dengan gaya sengak pake handsfree bluetooth plus berkaos buntung sok kecakepan.
"ojok2 lagu-ne jatuh bangun, pas." ney nimpali sambil matanya mengarah ke orang sengak yang lagi berdiri dideket pintu KA.
"hahaha, wes ngunu sok cool pisan."
"gag isok nonton jempol sikil'e kabeh je." aku ngeliat "rayi" dan "mister sok cool" sama2 pake sepatu, menyadari analisa ney. kami cekikikan. maaf ya gentlemen, kami para lady lagi ngomongin kalian.
gara2 ngomongin mereka, aku ma ney laper padahal kami berdua udah sarapan. ada penjual pentol yang punya gaya khas, lewat. sebelum aku panggil, udah dipanggil duluan ama penumpang lain.
setelah selesai bertransaksi dengan mereka, aku memanggil bapak itu dan menanyakan pentolnya. eh, ternyata abis. ya sudah, nunggu tahu petis di Bangil.
nyampe di Bangil, pedagang tahu petis ga dateng2. akhirnya kami putuskan buat beli gorengan (teringat akan kejadian kelaparan pas pulang dari kediri).
perut lumayan kenyang tapiiii masih aja pingin makan, aku ajak ney buat mampir di pasar wonokromo buat beli bakso kotak.
waktu di stasiun gedangan, mas yang berdiri disebelahku waktu duduk lesehan di kota baru dan akhirnya yang sama2 nyebrang rel (inget ga?) turun. "pertanda?", "apa-an?", "pertanda kalo pernah ketemu, pliz deh jangan pikirin macem2, tanti" dialog dalam hatiku.
sesampainya di stasiun wonokromo jam 3pm (bersamaan dengan datangnya sms dari ibu yang mengabarkan kalo aq kudu ngambil kunci rumah di balai RW alias ga ada orang di rumah), kami langsung menuju pasar tapi sebelumnya harus ngelewati pasukan becak yang dengan genitnya menjawil lengan ney.
"mboten pak." kata ney ketika dia ditawari becak.
"ga usah ditanggepi kali nek. ojok ramah ama mereka, ntar mereka 'ramah' juga."
"iyo, lah lengenku dijawil." aku tersenyum, biasa-lah para tukang becak ga bakal ngelewatin momen buat 'ramah' ama cewek.
perjalanan pertama dimulai, bakso kotak buat pengganjal perut ada disebrang jalan. kami naik jembatan penyebrangan dan sampai di pasar, langsung disambut lagu "buka hatimu" by armada. jalan ke tempat orang jualan makanan di lantai Ground (halah nggaya, maksudku lantai 2 pasar).
setelah pesan, aku ma ney ngobrol tentang panasnya surabaya dan rencana makan bakso stasiun malang pas hari seninnya sehabis turun dari kereta.
pesanan datang, ga lupa minta irisan jeruk nipis buat tambah aroma.
ney di-sms mas'nya kalo besok ketemu di kantornya aja didaerah ketintang barat. aku ga ngerti ama alamat yang dimaksud, "ntar nanya ama ayah."
makan dengan lahap coz laper banget emang dan lagi2 aku jadi pemenang dalam hal menghabiskan makan (cckk,,cckk,,udah miss pelor, miss lemot ketambahan lagi gelarku, miss perut karet).
setelah bayar makanan yang dipesan, aku ma ney jalan ke joyoboyo terminal. naik jembatan penyebrangan terus lanjut jalan kaki ke terminal, ketemu ama plat P jember yang kata-nya ney, "GJ nek mlaku nang trotoar."
nyampe di terminal, kita (ga enak pake bahasa kami) naik lyn G yang menuju rumah. ada pengamen yang nyanyi'in lagu "buka hatimu". walah bakal jadi theme song perjalanan ini. ney kesengsem ama hidungnya pengamen, "orangnya juga ga pa-pa kok ney." kataku dan langsung mendapat cebilan dari bibir ney. hahaha.
30 menit perjalanan terminal-rumah membuatku ga betah ama udara panasnya, padahal udah terhitung sore. turun dari bemo, langsung jalan ke balai RW dan setelah mendapatkan kunci aku langsung ngajak ney buat langsung ke rumah. capek dan bau.
sampai di rumah, jam dinding menunjukkan pukul 4.30pm. kita ga langsung mandi, cuman sholat jama' ta'khir coz emang niat mandi pas maghrib, ga betah panas'nya.
jam 5pm, aku menjalankan titipan ibuQ buat menghangatkan semua sayur dan nasi. rasanya dapur bikin aku terbakar (berle mode: oN).
ga lama setelah itu, ibu datang sama bawa kue yang hummm menggoda mulutku untuk memasukkannya dalam sistem pencernaan.
setelah maghrib datang, aku ma ney antri mandi (maklum kamar mandi cuman satu). setelah itu, aku leyeh2 di depan ama liyat2 koran ama tabloid pulsa.
ney bilang kalo mas'nya ngusulin buat jual en beli hp di marina. aku yang udah lama banget ga ke marina (terakhir tahun 2006 dan itupun cuma main bowling) cuma bilang terserah. iya tahu sih kalo marina lumayan gede bout jual2 mobile phone. kata ney lagi, "jare masQ akeh gendam'e nek nang wtc." iya juga sih kalo di wtc banyak makelar ga bertanggung jawab.
tiba saatnya makan malam, ayah juga udah datang dengan membawa makanan andalan. kita sekeluarga makan malam di meja yang sama (kebiasaan di rumah, tiap anggota keluarga harus bisa makan malam di rumah. pengakraban, katanya). disela-sela makan, aku nanya bout kemungkinan safety di wtc ato marina. ibu bilang kalo lebih murah marina daripada wtc, ayah bilang mending di marina.
setelah makan malam, masQ sayang ditelpon ama ayah buat nanya bout harga hape dan kemungkinan buat beli hape ney yang rusak (maklum masQ lagi ngebangun usaha counter in yogya). dijawab ama masQ kalo dia ga berani beli coz ga tau keadaan barang jadi cuman dikasih saran buat benerin dulu baru dijual coz harga hape rusak bisa sangat2 jatuh.
ga lama setelah itu, temenku ada yang sms. tanya juga ama niy anak, jawabnya mending marina (suwun yo je!). tekat bulat buat ke marina saja darpada ke wtc, jadi jadwal dirubah yang awalnya ke royal dulu diganti ke marina tapi sebelumnya ke kantor mas anton buat ngambil batre. nanya ke ayah tentang alamat yang dimaksud, cuman dijawab dengan gelengan kepala.
apa kata besok dah, yang penting sekarang tidur. tapiii panas banget di rumah, udah ga ada angin eh kipas angin juga ga bisa. terpaksa buka jendela kamar tapi tetep aja sumuk.
mungkin lelah ato persiapan buat besok, aku tertidur dengan pulas setelah mengucapkan selamat malam ama kelompok bajak laut topi jerami yang nampang di dinding kamarku.
zzzzzzzzzzzzzzzz
hari sabtu, hari kedua di surabaya. bangun dengan ketukan pintu keras dari bundaQ. kubuka mataku dan lihat jam di hape, huaah udah jam 4.30 am, saatnya untk bangun dan shubuhan.
setelah sholat, ney juga, kita keluar ke teras nyari udara segar. ney nyeletuk, "kakean polah sampe tangan'e nimpuk'in aku.", "wuuaahhh,,,,maap maap mbak, ga sengaja."
bener2 ga tau lo!!!!!biasanya ga kakean polah kalo tidur ama temen. huukzzz maap....bener2 minta maap.
diluar ampe jam 5.30am, setelah udara di luar juga ikut2an panas. aQ denger ibu lagi marut kelapa, jadi sungkan ga bantu2. ku ajak ney buat bantuin ibu masak.
wew,,,ibu udah setengah jalan, waaa merasa berdosa g bantuin daritadi. marut kelapa digantikan ney, aku ndiri bantu kupas2 bumbu dapur buat sayur lodeh.
yupzz, setelah persiapan kelar saatnya untuk memasak. selain itu, masih ada lagi goreng tempe ama ngulek sambel.
urusan goreng tempe ama ngeracik sambel bagian ney (maap ya sis, kamu kupekerjakan dirumah, hohoho, kapan2 main lagi dan nginep yang lama biar serasa ada yang bantuin), masalahnya kalo aku yang bikin bumbu sambel pasti keasinan (hohoho, calon2 darah tinggi).
urusan ulek sambel ama finishing sayur plus goreng ikan asin tugasQ.
setelah kelar semua, saatnya untuk sarapan bareng (lagi2 yang merupakan tradisi keluarga). ayah ama ibu kepedesen sambel'nya ney (ya iyalah biasanya konsumsi 3 cabe jadi 6 cabe).
abis makan pagi selesai, ayah siap berangkat ke perak. aku beresin meja dan siap mencuci piring, ayoooo ney!!!!lagi2 kita mbabu.
ibu yang tadi bareng ayah buat ke pasar udah dateng. saatnya mandi pagi sebelum berangkat jalan2 dihari sabtu.
bundaQ keluar lagi jam 8.30am, ini jatahnya buat ke balai kartini, saatnya PAUD buat anak pra-sekolah. huhuhu, saatnya putar musik keras2. HardRock FM di pagi hari kali bisa ngidupin semangat, aslinya sih ngarep Opal yang jadi penyiar (love u dah Pal!!). tapi ternyata Rico Damanik ama Sihotang yang siaran (sedikit kecewa).
jam 9.15am keluar rumah dengan atribut kuning2. ney pake spongebob kaus, tanti pake kemeja kuning garis pink-biru plus jilbab pink (hoeekk, tabrak warna).
sebelum cap-cus by bemo, mas'nya ney telpon. aku bilang kalo ga naik sepeda, akhirnya ama mas'nya, "ya sudah, ketemu di royal ja!". nah gitu dong mas, ngalah ma adek2nya. jadi rencana dirubah lagi, royal plaza dulu baru marina.
pas lagi naik bemo, ada ibu2 yang nanya, "kuliah di Unesa ya mbak?". heeehh??? emang tampang2 anak kuliahan ya??perasaan nyante banget gini, apa gara2 sepatu? "bukan kok bu, kita kuliah di malang." dan si ibu ini mau mengerti setelah bertanya lagi, "lho kok ke surabaya.", "pulang bu, ini mau jalan2."
hmmm, i like this part, waktu itu kan kita dah mo nyampe joyoboyo, nah ada mas naik motor yang pake jaket persebaya (yang waktu itu menyita perhatianku, gilaa kereenn banget). pertamanya aku ngerti bagian depan jaketnya ada lambang GF,,,ummmm, terus lanjut ke helm yang berwarna ijo, terus liat maskernya juga ijo, waaa, ga sengaja liat gantungan kontak sepeda dia, GF juga. waaaa, pecinta GF banget!!!! ku kasih kode ke ney, wew dia juga terpesona.
mau kemana ya niy orang??tau sih kalo hari ini ada pertandingan tandang lawan PSPS. terpesona ama gaya-nya, ga nyadar kalo dia liyat balik ke kita. hummm, matanya bagus banget. apa gara2 yang bisa kulihat cuman itu ya????tapi masih kalah bagus ama obsesi masa lalu (hhhh, mulai lagi).
sayangnya, nopol-nya ga kecatet. kalo misal'e kecatet kan bisa liyat kapan2 kalo pas ngalup. plizzz deh!!!kan short term, ga mungkin inget kali.
akhirnya perjalanan dilanjutkan ke royal plaza, humm awal oktober kemarin kesini bareng temen2 SMA, kangen kalian semua galz. jam 10.15 kita nyampe di royal.
masuk ke counter gelang2 etnik, ternyata bukan kaya yang dimaksud ama ney lagian harganya 40rb. akhirnya kita keluar dan ke ATM center buat ambil uang. biz gitu kita ke lantai 3 by lift. baru aja keluar dari lift, mas anton telpon, bilang kalo udah nyampe royal deket ama parkiran. ya elah, kita turun lagi tapi by eskalator. ga kuat lama nungguin lift, banyak anak SMA yang kaya main2'in tombol.
akhirnya kita keluar dan nemuin mas'nya ney. setelah ngobrol2 dan tukeran batre, hape-nya mas anton yang setipe disuruh bawa ney aja. setelah urusan selesai, kita balik lagi dan langsung naik ke lantai atas by eskalator.
nyampe di lantai3 kita bingung mo ngapain. cuma buang2 waktu aja sebelum ke marina yang jadwalnya biz dhuhur. akhirnya kita berdiri dipager yang kalo ngeliyat ke bawah keliatan hall'nya royal. mutusin buat muter2 lantai3, siapa tau ada gelang yang dimaksud dan ternyata ga ada. isi lantai3 kan emang banyak makanan. mampir ke 21, lum ada film 9-nya Wood. keluar lagi dan balik ke posisi semula, ngeliyat sekeliling dan terus2an ngeliyat anak SMA berseragam. pliz deh, ini mana kebijakan mall??jaman Q SMA dulu ga boleh yang namanya masuk TP ato delta padahal itu jam pulang lo!!!
sibuk dengan gerutuanku atas ketidakadilan ini, ney nawarin buat beli cilok ama es teh. mana sih ciloknya???olalala, boleh juga cilok seharga kosan, 100 rupiah. ok, akhirnya ney beli cilok dan aku beli lemon tea (minuman favoritku, must have drink kalo lagi hang out).
beli cilok 3ribu dan lemon tea dengan harga yang sama, pasti lumayan kenyang. sambil nunggu ney pesen cilok, aku pesen lemon tea. terjadi miss-understanding di sini, setelah lemon tea kudapat aku menghampiri ney dan dia bilang, "lho kok cuman satu?" kupikir aku cuman beli lemon tea satu dan ney juga beli cilok satu porsi, ternyata salah asumsi jadi-nya aku pesen lemon tea lagi deh.
pas menunggu pesanan lemon tea yang kedua, ney dateng ama cilok 2 porsinya. loh kok cuman sedikit?? bayanganku tadi, pasti dapat banyak coz dapet 30 buah. "mulai dari 100 rupiah, regane limangatusan." kata ney seperti ngerti pertanyaan dalam pikiranku.
"ooo, tak kiro mau satusan. dasar moto-ku minus." aku menyadari kesalahan persepsiku, bersamaan dengan itu lemon teaQ sudah ready to drink. akhirnya kita maem cilok ama minum lemon tea di tempat itu juga, untungnya sepi.
"rek...rek...adoh-adoh nang suroboyo, dolan nang mall cuman gawe tuku cilok.", "cilok mall iki jeh, bedo ambek nang kosan. luwih larang en eksklusif.", "tapi enak kok bumbu-ne." ney mencoba menyenangkan diri.
enam buah cilok dan 250 ml lemon tea berhasil masuk ke dalam sistem pencernaan. alhamdulillah. saatnya untuk sholat dan itu artinya kita harus ke lantai ground.
turun by lift tapi sebelumnya ney bilang kalo mas-nya entar nyusul ke marina jam 1-an. nyampe di lantai ground ga langsung menuju musholla-nya, malah kita mampir ke tempat pernak-pernik etnik. ngeliyat di sana ada gelang bagus. "sepuluh ribu mbak, kalau beli dua limabelas ribu."
wew!!murah ya gelang lebar dari manik2 kecil yang disusun pake senar cuman 7500. kepincut beli jadinya. milihin ney dulu, akhirnya setelah milih2, dia beli warna item. terus gantian aku yang bingung sampe2 hampir beli yang berbentuk cicak. eksentrik sih tapi ga bisa dipake di acara resmi. jadi bingung lagi,,,,dan setelah menimbang-nimbang jadi beli yang warna krem. lumayan ga jadi ngeluarin uang 40rb buat gelang, batinku. abis gelang dibungkus, kita sholat.
setelah sholat, kita sepakat pake gelang yang baru dibeli. lumayan juga ternyata kalo dipake, keliatan bagus. keluar dari royal dengan agak shocking ngeliyat panasnya matahari. lewat parkiran sepeda motor dengan pede-nya, lha kok malah ga bisa keluar? "aduh goblok!" seruku seketika.
akhirnya balik lagi ke jalur sebenarnya dan menyebrang jalan, bye2 royal....banyak kenangan didalammu. nyampe di seberang jalan, kita nyari tempat teduh buat nunggu JTK 2 yang bakal bawa kita ke Marina Plaza. cukup lama nunggu dan cukup pusing dikepala gara2 panas tapi untungnya ga bikin gerah coz anginnya dapet. "jek panasan gresik kok tan." kata ney yang minggu kemarin ke tempat ponakannya. aku cuman mengangguk, "besok ga usah bawa jaket aja aah." aku cuman ngangkat bahu, terserah loe dah!!
nyampe di marina, aku kaget ama perubahannya. rame banget ya??? jadi penasaran ma bowlingnya, still? ngajakin ney bowling tapi dia bilang ga bisa jadi-nya ga mau, yaaa kecewaa beraatt. tapi sudahlah,,,kita kan emang niat transaksi tentang per-hape-an.
tujuan kita pas nyampe marina adalah gerai resmi sony ericsson yang ada di lantai 3. pas naik by eskalator, ney nemuin tempat yang nyediain jasa buat jual hape dilantai 2, ok ntar kita kesana, kataku.
nyampe digerai resmi son-Er, beda banget ama di matos ya? yang waktu itu ada SPG tersenyum ramah. kalo disini, terserah loe mau apa kalo butuh apa2 kan ada CS-nya, masa bodo amat. liyat2 tipe hape yang diinginkan dan harganya, ternyata eh ternyata harganya lebih mahal dari son-Er matos. wew!!!tumben? biasanya di surabaya lebih murah.
bingung dengan harga diluar budget, akhirnya kita keluar menuju lantai 2. di lantai ini, kita nyoba nawarin hape-nya ney dengan penjelasan kondisi hape yang rusak. beragam jawaban yang diberikan tapi intinya ada tiga kalo ga "aku masih punya tipe sama dek." ato "waduh, ga berani dek. mana rusak gitu." dan yang paling mending "kita berani beli seratus ribu mbak. soalnya biaya reparasinya bisa sampe delapan puluh ribu." diantara 3 jawaban itu yang paling sering dilontarkan adalah jawaban kedua. tapi di satu2-nya tempat yang berani beli dengan harga 100rb, ada hape yang dimaksud ney tapi second dan itupun harganya melangit, jauh dari perkiraan.
hhh, jadi dilepas ato reparasi dulu? mending bersandar di pager aja kali. aku ngeliyat lantai satu yang waktu itu ada prepare buat promo esia (macam ada band, gitu), ney lagi sibuk ama sms temen2nya. ditengah2 ngeliyat prepare promo, aku ngeliyat cowok keren (sekali lagi). hohoho, bisa aja, ditengah kebingungan ini kok ya ngeliyat makhluk mars.
"ada kumbang lumayan pake kemeja item, pas di bawah kita." bisikku pada ney. ney menghentikan kegiatannya dan ngeliat arah yang kutunjuk, "hu'uh keren." dan praktis setelah itu, kita ngeliyat mas-nya. tuh kan??? aku masih normal, masih doyan ngeliyat laki (cuman emang belum 'klik' aja).
tapi..kok temennya yang ke-GR-an? hualah mas-mas bukan sampean yang lagi ku flirty tapi temen peno.
bosan dengan keadaan ini, nempel gaya bunglon di pager, bikin kita pengen ngerubah model nongkrong sambil nungguin mas-nya ney dateng. depan pintu masuk marina jadi pilihan.
duduk2 didepan sambil ngeliatin calon2 kumbang (baca: anak2 kecil dari planet mars). kadang nge-godain mereka, yang ini bukan berondong lagi tapi masih baru aja awal tanam.
cukup lama nungguin mas-nya ney. katanya sih lagi kejebak macet di belokan margorejo, biasa traffic weekend. bengong,,,,dan telpon ney berbunyi, mas anton.
"wes nang njero. jare-ne nang dunkin donuts.", aku langsung beranjak dari tempatku duduk dan masuk ke dalam. nyampe di deket dunkin ternyata kok ga ada mas-nya sampe2 aku masuk ke dunkin dan dipersilakan masuk ama waitress-nya. untungnya ama ney dipanggil-lah namaku, mas'nya udah ada disampingnya. malu bo' ama pelayan dunkin, cuman numpang nginjek'in kaki.
akhirnya ama mas'nya ney kita diajak buat makan di MCD, alhamdulillah rejeki. makasih ya mas!! (ney sampein makasihku buat bapak-nya cibun).
pas makan ini ada kejadian lucu, mulai dari mbak berbadan seger pake baju merah sampe teguran dari sesama karyawan MCD gara2 saluran tv.
FYI, sore ini memang ada pertandingan PSPS vs persebaya (tuh kan jadi inget mas beratribut bonek tadi) di antv. nah, tv di MCD udah di-pas-in channel antv. tiba2 ama salah seorang karyawan MCD diganti lalu ada temennya sesama karyawan menegur, "Heh!! Blig-Goblig!! kok diganti? iku mau ae, persebaya."
temannya yang kaya'e bukan gi-bol ga ngeh sampai akhirnya mas yang menegur nyamperin si pengganti channel. "iku mau je! persebaya main.", akhirnya ama si pengganti channel diganti salurannya. dasar bukan gi-bol, bukan persebaya yang dilihatkan malah indonesia vs singapura kalo ga salah.
"lho!!! antv heh." teriak mas yang tadi. baru setelah itu mas pengganti channel ngeh lalu diganti ke antv. kita bertiga cekikikan ngeliyat adegan itu, apalagi ngeliyat wajah si pengganti channel yang keliatan bingung banget.
hhhh, saatnya pulang. udah jam setengah empat nih, buruan nonton persebaya. setelah pamitan dan transaksi hape (tuker hape sekali lagi antar mas'nya ney dan ney), aku ma ney pulang.
ga ada yang spesial yang bisa diceritain dalam perjalanan pulang. semuanya normal.
sekitar pukul empat lebih lima belas kita nyampe rumah. ga kebagian pertandingan babak pertama, malahan udah istirahat. kata ayah udah tertinggal 3-0, hahhh???buru2 ambil air wudhu dan sholat.
kick off babak kedua dimulai, kita berdua udah duduk anteng didepan tv dan mempercayai kalau persebaya udah kalah 3-0.
huuhhh, seru-seruan dukung GF. sampe aku banting2 kursi kecil segala. heboh bener pokoknya ekspresiku. deg2-an, bisa nyamain kedudukan ga ya?
dan...shit!!! GF malah kebobolan lagi, skor jadi 4-0 untuk PSPS. huaah,,,,udah waktu tinggal 2 menit, lagi. masa harus pulang tanpa gol sama sekali? mengenaskan. gerutuan dimulai, komen tentang pemain baru yang didatangkan tapi ga becus main-lah, wasit-lah, ada aja yang diomongin. tapi akhirnya gerutuanku membuahkan hasil (emang nyampe ya?), Ngon A. Djam berhasil membuat skor berubah 4-1, alhamdulillah. tapi kedudukan ga berubah sampai peluit bener2 ditiup untuk mengakhiri 2 x 45 menit permainan.
pengen nangis rasanya, jadi ngebayang mas ber-masker hijau dan mas di MCD tadi. ekspresi-nya pasti sama kecewa-nya. tapi it's ok,,, masih ada tandang dan kandang yang lain. GO GF!!!!
sore itu, gara2 liyat pertandingan jadi aku ga bantu bunda buat nyiapin makan malam, hehehe dasar anak ga berbakti. tanti sayang ibu.
malem itu, abis kita makan malam yang lumayan membuat perutku kenyang, kita berdua nyuci piring dan setelahnya kita berdua menuju....GENTENG!!!!!
hahaha, maklum aja kalo dirumah ga ada lantai 2 jadi kalo mau ngeliyat langit malam cuma bisa di genteng.
jam 8pm kita naik, pake bawa soft drink dan kerupuk hasil gorengan pagi-nya. hummm,,,,damai banget di atas disini, cat in the roof mode on.
ney dengan centilnya nyapa2 pesawat terbang yang lewat jauh dari kita, menuju juanda kali ya....
ngeliyat langit malam, angin yang melenakan, membuat pikiranku melayang entah kemana. tapi untungnya bukan pikiran tentang jaman putih abu-abu (Nimo, say good bye to you).
ngebayang ada koenyit di atas sini, pasti lucu deh. "iya, tapi moncongnya pake bawa tikus.", kata ney membuyarkan lamunanku. KURANG AJAR!!!!
cerita tentang Ngayogyakarto, kota impian ney yang akhirnya jadi kota impianku juga (setelah kusadari Bogor bukan tempatku, tapi entahlah, Allah berkata apa, aku ikhlas).
tentang kulturnya, kotanya dan orang2 didalamnya. nah pas orang2 didalamnya ini, ney cerita kalo ada someone who has special character (ngefans loe, nek?).
hmm, kaya'nya mang ada yang bakal termehek-mehek. Ga pa-pa lah mbak daripada mikirin mister AE yang GJ.
sekali lagi mandangin langit malam ini, pikiranku menerawang kembali, buatku merenung sesuatu. tentang kehidupan yang telah 21 tahun aku jalani, impian2 yang ada dalam pikiranku, idealism yang membutakan mataku dan suatu kekosongan dalam diriku yang entah apa itu.
sekitar jam 9, ibu dan ayah yang kebetulan lagi pengajian, udah datang.
hummm, turun entar aja kali ya? terlalu indah langit malam ini untuk ditinggalkan begitu saja (angin-nya juga, kalo di dalam rumah pasti panas'nya minta ampun), tapi indahnya langit saat ini masih kalah menariknya dengan langit senja yang menurutku penuh dengan emosi.
akhirnya setelah puas ngerasain udara malam dan renungan selama hampir dua jam serta obrolan ga nggenah, kita berdua turun lalu sholat isya dan tidur. tapi sebelumnya masih balesin sms2 (@salah satu teman: ya ampun Pren, sms'mu malem ini kok aneh cy?).
selamat malam malam minggu yang menyenangkan, selamat malam semua orang2 yang terlibat dalam kisahku seharian ini, selamat malam koenyitku (asal ga ada tikus dimoncongmu).
*tiba2 ngerasa kalo note ini ga seceria tadi, coz lagu yang ku putar pas nulis bagian ini mellow banget. GIGI -- Cinta Terakhir*
"...dan kumengerti sekarang, ternyata kita menyatu...."
pagi hari-nya, minggu tanggal 8 Nopember 2k9, bangun sendiri tanpa bantuan ibu or ayah.
bangun jam 3.15am coz perut lagi mules. sholat malam dan menunggu subuh, ketiduran di musholla (dasar miss pelor lagi kumat).
jam 4 kurang seperempat bangun, subuh terdengar. gara2 ketiduran akhirnya aku wudhu lagi. eh si ney juga dah bangun (tumben mbak?). setelah aku sholat, dia sholat juga. bangunin ayah dan ibu terus tidur lagi, ney juga (kumat wes, tidur sesudah subuh).
jam enam bangun gara2 denger suara ribut dari ruang tengah, upzzz iya ada janji ama ayah nyari semanggi di daerah citraland (kejauhan kali nyari di Dempo).
akhirnya setelah siap2, ney masih tidur, sssttt.... jangan berisik, aku berangkat. melihat langit pagi surabaya buatku inget jaman masih sekolah SD, SMP dan SMA. huaahh sungguh menyenangkan kala itu, kadang2 aku gondok kalo berangkat pagi. suatu kebodohan masa lalu.
udara pagi masih sangat bersih (yakin??), ngeliyat geliat warga surabaya pinggiran, jadi keinget kalo hari ini ada fun bike di tugu pahlawan. waduh jadi gagal deh ke TP 5 berburu babe (bukan Beib tapi emang bener B-A-B-E alias barang bekas). si ney mo nyari baju rombengan yang nayamul buat ngeceng.
gampang-lah, entar aja dibahas ma ney. penting sekarang wawancara ama penjual semanggi. jurus a la mbah lanangQ (alm), "biar dapat banyak, makanya ajak omong yang jual." hohoho.
yang jual ada sekitar enam orang, rata2 dari benowo. Benowo?? humm jadi inget proyek pembangunan stadion "bung Tomo" disana, udah seberapa jauh ya perkembangannya?
pake gaya nanya-ini itu dan ga lupa jepret2 buat dokumen, membuahkan hasil. seporsi-nya dibanyak'in, horeee!!!
pulang sambil cerita2 ama ayah tentang pengembangan kota surabaya bagian barat ini, tumben ya care??
nyampe dirumah ternyata ney udah bangun, malahan udah bantu ibu masak. Bagus,,,,bagus,,, (tanpa embel2 tambahan nama dibelakangnya loh Ney!).
acara masak di pending, makan semanggi dulu. cerita ma ney tentang bahan2 yang digunakan. ga ngerasa kalo daku ngambil lagi alias nambah porsi :))
setelah makan semanggi jadi kenyang, jadi-nya ga makan nasi. sarapan a la jaman dahulu kala, ga pake nasi.
nyalain radio suara surabaya, ehmm denger kalo fun bike dah mulai dari jam 6am dan ruas jalan tugu pahlawan rame banget. pesimis kalo ada TP 5. jadi-nya rencana awal diubah.
tadinya pengen jam 7an ke TP 5 terus foto2 di tugu pahlawan, langsung lanjut ke tambaksari, terus ke taman bungkul (nongkrong aja plus foto2 di depan KBS). akhirnya, gara2 fun bike ini rencana dirubah.
ke tambaksari langsung jam 9an terus ke JMP (ma foto2 di jembatan merahnya gitu) terus kalo sempet ke ITC, biz gitu duduk2 di taman bungkul ampe sore (mumpung orang rumah ga ada di rumah).
ok, akhirnya kita siap2 buat jalan jam 9am. tapi sebelumnya, aku ngajak maem ney biar ga kelaparan nanti-nya.
sekitar jam 10an kita nyampe tambaksari. dalam perjalanan menuju ke tambaksari-nya, ney nge-hayal pas lewat jalan gub-sur ketemu ama mister AE yang GJ itu, untung-nya nggak kejadian. kalo misal-nya iya...somebody help me please.
muter2 dibedak2-nya penjual pernak-pernik GF, menyadari sesuatu kalo masih banyak penjual souvenir di malang. sempet terpikir kalo fanatisme kota ini kurang dibandingkan malang, eh tapi aku ga dukung tim Ongis lo ya!!
nawar2 syal yang gedhe tapi bukan ini yang kita maksud, pengennya kita cy yang kecil jadi-nya aku nawar ga sepenuh hati. lagi'an orang-nya tiba2 ngeliyat kaosQ, emang kenapa ya? aduh goblog aku-nya, pake kaos VW dari WBL yang otomatis ada tulisannya LAMONGAN. Gobliiiggg, pake kaos yang ada embel2-nya musuh segala. huaahh, rasanya jadi salting.
cepet2 aku pergi dari situ dan menuju kios selanjutnya. ditempat selanjutnya juga ga ada yang kita cari, syal kecil.
akhirnya setelah beralih tempat sekali lagi, aku ngeliyat syal kecil itu. nanya harganya, "22.500.", jawab si penjual. waduh mahal juga ya??
nyoba nawar, " 15ribu buk! njupuk loro aku." udah ga pake sungkan2'an lagi. suroboyo language harus digunakan.
"34ewu wes dek.", weleh, cepet banget turunnya. "30 wes buk!", orangnya menggeleng. hmm, ambil ga ya? masa tanti kalah nawar? ga ada dalam kamus.
"ayo tha lah buk, 30ewu ae yo? tak dungakno laris wes.", ngerajuk dimulai. "33ewu wes dek.", yah kok cuman turun seribu?
mau-nya sih aku pindah stand lagi, eh tapi di stand ibu-nya juga jual gantungan hape bonek (waaa jadi inget mas bermasker hijau itu!!!), beli kali ya???
"buk nek iki piro?" tanyaku sambil menunjuk gantungan hape. "limangewu." wew!!! kalo digabung ama syal boleh berapa ya???
"yok opo nek 40ewu ae tan? syal loro ambek gantungan hape loro." usul ney padaku. aku masih mikir dan ga mengindahkan omongan ney.
"sek tha lah ney, ngene ae. mau kan syal'e 33ewu. yok opo nek syal ambek gantungan hape-ne sijine 20ewu?", usulku ga kurang serius. GUBRAKKK. "lha terus bedo-ne opo je ambek 40ewu loro?" ney sangat2 gubrak dan aku langsung menyadari ke-lemotanku. hahaha, iya..ya??? gobliiigg.
"wes buk, rong puluh wes syal ambek gantungan'ne. njupuk loro loh!", "oalah dek2, kalah wes ngene iki seng tuwek." ujar ibu itu sambil mengambilkan syal yang kami pilih. ga lupa pula gantungan hape yang telah kita pilih mati2an (berlebihan).
"ga po-po buk, minggu ngarep sampean lak laris. tak dongakno wes.", rajukku. "sampean mrene tha?" tanya ibu-nya. waduh,, hasrat itu muncul lagi. "embuh buk, ndelok situasi dhisik."
setelah transaksi selesai, kita menuju Green Shop yang ga jauh dari situ. dalam perjalanan yang cuman beberapa langkah itu, ney kan emang gandeng tanganQ, nah ada laki usil yang ngomong, "tontok'en tha, yok opo yo wedhok ayu2 gandengan tangan? ternyata kecantikan punya kekurangan.", ney yang denger langsung bilang jan***. berlebihan emang laki itu, aku ga tau wajahnya emang tapi nyelekit bo', emang ini indikasi kalo kita punya penyimpangan seksual? plizz deh, emang salah ya cewek gandengan? daripada cowok yang biasanya langsung aku pikir sebagai gay.
"aku sek doyan lanang bos!!!" kataku sekenanya. entah orangnya denger apa nggak.
nyampe di GS, kita nyari2 sesuatu yang cukup murah (ga ada sesuatu yang menebalkan dompetku lagi soale, kecuali kertas2 nota fotokopi praktikum).
tertarik ama kaos "Bonek Girl" warna item, catchy banget. nanya ma mas'nya apa ada yang ijo ternyata ga ada. untungnya,,,kalo ada waduh aku bisa jadi langsung buta dan membelinya. ternyata ney juga kepingin.
akhirnya setelah milih2, kita beli pin seharga limaribu perak. beli dua, atu2 ama ney. alhamdulillah dapet stiker I love Bonek dan I love Persebaya. setelah dari GS, aku mo foto Gelora 10 Nopember. Ney kusuruh jadi model kagak mau, "malu" katanya.
ya wez, nyuri2 kesempatan dan said, "Ney!!!", klik. jadi deh jepretan Ney lagi jalan di depan stadion dan agak menoleh ke arahku. horeee!!! seneng deh candid camera.
ngambil beberapa sudut stadion dan pose ney bawa pin dan ga lupa foto berdua di samping stadion, setelahnya kita menuju JMP.
di JMP kita nyari, eh Ney kali yang nyari, baju kotak2 yang model cowok. maskulin loe keluar ya nek??
menuju ke JMP 2, ke tempat yang biasanya jual baju dengan harga yang miring. ada cy, tapi harganya masih 50rb. padahal bayangan kita tadi ada baju yang harga-nya setara dengan Ba-Be, sekitar 25ribu gitu,,,tapi ga ada ya?
sholat dulu aja deh, udah jam 1 gini. pas menuju ke musholla yang ada diparkiran, kita kepikiran buat beli lumpia. enak kaya'e.
abis sholat, kita beli itu yang namanya lumpia, beli dua. hummm, masih panas banget dan berasa semarang. lumayan kenyang-lah niy perut, saatnya bayar. ney yang ngajuin diri buat bayar coz uang'nya limapuluh ribu. setelah itu kita cabut dari situ.
"berapa ney?", tanyaku. "whatta shocking price. telungewu limangatus sijine je!", heh??? ngerasa shocking part two setelah shocking part one adalah "cilok mulai 100 rp" di Royal kemarin.
"larang banget, mending tuku sego nang kerto.", kataku. ney cuman memutar bola mata. "saiki nang endi?", tanyaku. "muter2 ae.", ney mengusulkan.
akhirnya diputuskan buat muter2dari JMP 1lantai 1 ampe lantai 3 terus lanjut ke JMP 2 lantai 3 ampe lantai 1.
pas di JMP 2 lantai 2 kita berhenti sebentar di sebelahnya eskalator, liyat ada pertunjukan dalam rangka hari pahlawan di lantai 1-nya. lucu banget deh, ada gerombolan anak2 sekitar umur lima sampai enam tahun yang disuruh untuk PBB, entar yang paling disiplin dikasih hadiah.
pemandu acaranya gokil abis, ada aja yang ditanggepin. mulai dari anak yang punya kebiasaan "kakar-kukur" ampe yang ga bisa bedain lencang kanan atau kiri. bisaa ajaa tuh orang.
nah, pas nonton ini feelQ ngerasa ga enak. ada gerombolan brondong disekitarQ yang curi2 pandang ama kita, tepatnya ama ney. feelQ mengatakan kalo dia pengen ngajak kenalan ney (biasalah habit anak SMA) ato neg-thinkQ yang bicara kalo brondong itu ngincer G700-nya mas anton yang lagi dipinjemin ke ney.
pertama-nya cy aQ cuekin, halah brondong bisa apa, pliss deh kita kan udah twenty something gitu ga minat ama kalian (FYI, doyan ngeliyat brondong bukan berarti aku mang bener2 suka ama mereka), tapi lama-lama jengah juga ama tatapan mereka. aduh kalo ngincer G700 gimana?
"ayuk ah ney, pulang.", usulku. ney mengangguk. sumpah aku deg2an, jadi inget kejadian di Pasar Baru Bandung 2 tahun lalu, saat aku mo kecopetan. dalam langkah menuju lantai 1, aku pura2 ngeliyat barang2 sambil ngeliyat aksi si brondong. tuh kan ngikuti kita, gimana niy???911 help us please!!! (XL banget).
sampai di esklator-nya si ney duduk dan ekor mataku menangkap bayangan brondong dibelakangku dan mulai ngajak ngobrol mereka-nya, aku sok cool dan ney sepertinya ga denger. selepas dari eskalator, aku jalan lumayan cepet dan cerita ma ney tentang brondong tadi yang untungnya udah ga ngikutin kita lagi.
tuh kan bener kalo ney ga ngerasa kalo lagi di-intai daritadi. apa mungkin ke-parno-anQ yang berlebihan ya? waduh ya maap ya dek! lagian kalian pasti il-feel kalo tau kita umur berapa. jadi inget ela pas diajak kenalan anak SMA di bunderan dolog.
sebelum keluar dari JMP, kita masih masuk ke gerai yang lagi masang baju kotak2 di manekinnya. ternyata harga-nya juga mahal. keluar dan pulang. ngeliyat bis diparkiran, guess what?? plat-nya AB. "ikut bis itu wes nen.", usulku. "males.", "lho lak awakmu pengen nang yogya, iku ono bis plat AB.", "O iyo...yo..", ternyata dia ga sadar ama plat-nya.
mau foto2 di Jembatan Merah kok males, ya sudah kita pulang. "ITC?", ney menggeleng. itu artinya kita ke taman bungkul aja. perjalanan dilanjutkan, sesampai-nya di daerah bungkul kita juga males buat nongkrong. akhirnya diputuskan pulang. mo beli rujak cingur di rumah aja.
perjalanan pulang diselingi denagan pandangan bagus, hahaha, lagi2 kita ngeliyat laki!!! bukan laki-nya yang menarik perhatian tapi baju yang dipakai. baju kotak2 keren, uhmm beli dimana ya??? lama2 di-liatin, eh si empu-nya baju ngerasa diliatin dan balik ngeliyat kiat. upzz maap mas, ga maksud ge-er'in sampean.
sesampainya di daerah rumah, menuju ke tempat orang jual rujak. poor us!!! habis. yaaa terus gimana? beli pangsit mie aja.
tapi sayang sungguh sayang, mie yang kita pesen sungguh jauh dari perkiraan, sungguh ga enak kawan. udah gitu mahal pula. masa'an mie dua plus es teh dua harganya empat-belas ribu??? ga nggenah.
nyampe di rumah masih sepi, ayah ama ibu belum datang. jam masih menunjukkan empat sore. hummm, nyobain pernak-pernik terus foto di genteng dengan latar belakang senja. waaa pasti menyenangkan.
sholat ashar dulu kali, biar puas foto2nya. dan emang bener2 puas ampe adzan maghrib terdengar. GILA!!!!
malamnya, kita udah capek jadi-nya ga naik ke genteng. teringat akan cak cuk outlet yang terlupakan, waduh maapkan saya teman, next time aja kalo kamu kesini lagi.
jam 10 pm, ney udah tidur. aku masih ngomong ama ayah, biasa curhat kalo pulang. mulai masalah skripsi (hmm bab ini selalu mendomonasi pembicaraan kalo pulang) ampe perjodohan (hahaha, umur 25 diprediksi bakal nikah, amiinn. tapi ama sapa?)
akhirnya pembicaraan selesai jam 2am. inget kalo besok harus pulang ke malang dan ayah masih harus ngantor pagi. lampu kamarQ udah mati, artinya ney emang udah tidur.
merebahkan diri disamping ney, mengucapkan selamat pagi buat semua-nya. selamat pagi surabaya. selamat tinggal kenanganku seharian ini.
pagi hari-nya, bangun dengan paksaan coz ibu udah ngebangunin buat sholat shubuh. setelah sholat, aq bubuk lagi di kamarnya masQ. kepalaku pusing banget, udah lama ga begadang emang.
jam 6am bangun dan bantu ibu di dapur. setelah ayah berangkat, gantian aku ma ney yang siap2. niat naik kereta yang jam 10.30 tapi mapir dulu ke mbah yang di wonokromo, mbahku abis operasi dan aku belum ngeliyat keadaannya sama sekali.
jam 8am aku pamitan ama ibu, bye my sweet room, my sweet home, idul adha bakal pulang lagi kok.
jam 9am nyampe di rumah mbah dengan jalan yang muter2, biasa-lah perkampungan surabaya. ngenalin ney ke bulek, mbah ma om-Q, ga ketinggalan pula ke mas sepupuQ yang kebetulan main.
jam 9.30am kita cap-cus ke stasiun tapi sebelumnya pamit ma mbah. kebetulan juga si Aqso, sepupu kecilQ, lagi mandi dibelakang. aku pamitin dengan cara teriak, eh dia-nya men-dadah-iku dengan meringis ngeliyatin gigi bogangnya. ney langsung jatuh cinta.
jalan ke stasiun, lagi2 denger lagu-nya armada yang buka hatimu di pasar wonokromo. serius ini bakal jadi theme song kita.
nyampe di stasiun, tempat jual tiket masih belum buka. kita duduk lesehan, mbambung jaya.
sekitar pukul 10.15 kita udah dapat tiket dan duduk2 di dalam, beli koran dan menunggu kereta. pukul 10.33 kereta penataran datang. kita naik dan langsung dapat duduk. ga lama setelah itu kereta melaju. bye-bye surabaya, makasih atas cuaca yang cukup bersahabat, alhamdulillah dua hari ini ga ujan.
nyampe di stasiun bangil kalo ga salah, aku beli tahu petis-nya bangil dan lagi2 shocking untuk ketiga kali-nya. satu-nya emang seribu tapi gedhe banget, beda ama lumpia JMP. lumayan kenyang.
duduk didepanku, satu keluarga plus satu anak yang kusebut "beautiful boy", bener2 keren matanya. disebelahku ada brondong, huaah lagi2.
abis makan tahu, aku tertidur, ngantuk berat. bangun2 pas nyampe singosari, itupun dengan posisi kepalaku ada dibahu-nya ney. waa, maap mbak! untung ga ngiler mode: on, kekekeke.
perjalanan kita hampir selesai kawan. saatnya untuk siap2, nurunin barang bawaan yang aku taruh di atas. kereta nyampe di stasiun kota baru sekitar pukul 1pm, gerimis menyambut kedatangan kita. walah, ekstrem banget cuacanya. surabaya-panas tapi malang-gerimis. ada lagi deng yang ekstrem, permusuhan bajul dan singa.
keluar dari stasiun sepakat buat belok kiri, mo beli bakso stasiun yang historis banget. dulu waktu kecil doyan banget diajak kesini kalo pas main ke budhe di malang.
pesen 4 porsi, 2 makan ditempat 2 lainnya dibungkus buat mbak Lina ama Retno.
aroma bajul udah sangat ga terasa disini, padahal di tas ini ada syal, gantungan hape, pin-nya GF. kalo ampe dipake gimana ya?? "cari mati.", kata temenku di surabaya.
naik angkot menuju kos'an dan mengakhiri perjalanan GF world dengan mengenang sejuta kisah.
**kapan2 kalo kamu ke surabaya lagi, kita nongkrong di ujung ney terus kita ke cak-cuk outlet (sesuatu yang terlupakan)**

1 komentar: