Senin, 12 April 2010

SKSD berbuah Tambah Teman

Pulang lagi, ke surabaya lagi. pulang untuk ketiga kali-nya secara berturut-turut di akhir minggu.
seperti dua perjalanan yang udah aku jalani sebelumnya, perjalanan kali ini aku gak sendiri lagi.
kalau perjalanan yang lalu ditemenin ama sahabat dan ayah, perjalanan yang sekarang ditemani oleh seseorang yang aku dapatkan gara2 mode SKSD-q sedang on.
hehehe, iya gitu deh. biasa emang kalo aku SKSD ama orang disebelahku tapi yang ini gara2 kita berdua punya nasib, mimpi dan karakter yang hampir sama. cerita-pun bergulir.
siang menjelang sore ditanggal 9April 2010 sekitar pukul 2pm, kuputuskan untuk pulang kampung menuju surabaya. seperti yang kukatakan sebelumnya, ini pulang yang ketiga kalinya secara berturut-turut di akhir minggu =D
kuputuskan untuk meninggalkan kampus ba'da jumatan setelah orang yang ku cari seminggu ini ga bisa kutemui. setelah packing, aku berangkat disela-sela gerimis menuju stasiun. kereta penataran pukul 3pm tujuan kendaraanku menuju surabaya.
sebelum sampai di stasiun, aku diturunkan ama supir angkot gara2 jalan menuju stasiun ditutup jadi calon penumpang kereta api mau tidak mau harus berjalan sekitar 300m.
wuaaahh, mana tasku berat lagi tapi ga pa-pa cy, daripada aku ga jadi naik kereta (baca: ngirit mode on).
barengan ama calon penumpang lain, kami menuju stasiun dan jam sudah menunjukkan pukul 2.40pm. hmzzz, masih ada sekitar 20 menit lagi, batinku.
setelah mengantri dan tiket kudapat, aku berjalan menuju jalur tiga melewati terowongan gara2 si mataarmaja udah ngendon di jalur satu. cari tempat duduk tapi ga ada yang kosong. sempet parno juga, jangan2 ntar ga dapat duduk di kereta tapi ya gara2 mau ngirit jadi-nya diseneng2in aja =D
sekitar pukul 3.10pm kereta penataran belum juga datang hingga akhirnya ada pengumuman dari pihak informasi KA bahwa kereta penataran pukul 3pm ada trouble dan saat itu masih ada di Blitar, diperkirakan sampai di stasiun kota baru pukul 6.45pm.
haahhh??!!!?? yo njamur ria la'an aku. tersenyum simpul sendiri dengan posisi duduk lesehan dan tas punggung besar, buatku seperti orang gila (mungkin udah gila kali ya??).
berbondong-bondong calon penumpang yang bernasib sama denganku menyerbu loket untuk menukarkan tiket dengan uang. setelah antri a la antri sembako dan mendapatkan uang tiket, aku menuju jalan raya dan siap2 naik angkot ke arjosari buat naik bis.
dalam perjalanan, aku berpikiran buat naik patas aja soalnya udah sore. takut kena macet di gempol sampai porong. duduk disebelahku gadis berjilbab merah yang sepertinya kesal juga gara2 ga jadi naik kereta. cewek didepanku juga sama menggerutunya via telpon. benar2 trouble friday, batinku.
jam menunjukkan 3.33pm --serba tiga wez pokoknya kepulanganku ini, pulang ketiga kali berturut2, jam pulang pun 3.33pm, horeee-- gerimis mengguyur sore itu, bikin ngantuk. berencana tidur aja deh pas perjalanan malang-surabaya.
sesampainya di arjosari, aku berjalan menuju bis patas tapiiii sebentar deh, di tempat bis biasa ada bis AC tarip biasa. Yippiiee, mana P.O-nya favoritku pula. naik itu aja aahh.
alhamdulillah masih banyak yang kosong dan bangku isi tiga penumpang jadi pilihanku (bukan untuk mendukung yang serba tiga lho ya!). aku duduk di sebelah jendela. hmmzzz, sambil ngeliyat gerimis turun pasti bakal ngantuk nih ntar, batinku.
dan gadis berjilbab merah yang duduk disebelahku waktu naik angkot (masih inget kan?) pun duduk disebelahku.
setelah dia duduk disebelahku dan bis bersiap untuk melaju, aku melancarkan aksi SKSD-ku.
"turun mana, mbak?" sapaku ramah.
"bungurasih. mbak-nya turun mana?" tanya dia balik.
"sama." jawabku. bis melaju dan obrolan-pun dari kami berdua meluncur begitu saja.
cerita tentang kesialan dia waktu naik kereta hari itu, jadi dia bercerita kalo dia sebenarnya udah siap naik kereta yang jam 12.30pm tapi gara2 angkot yang kelamaan ngetem bin lelet jadi-nya pas kereta-nya baru aja berangkat eh cewek ini baru datang dan kesialannya bertambah pula gara2 kereta jam 3pm bakal datang jam 6.45 pm. sabar ya, jeng.
obrolan kemudian dilanjutkan dengan nanya jurusan dan angkatan masuk, secara kami berdua kuliah di universitas yang sama.
gadis ini ternyata maba dengan fakultas yang bersebelahan dengan fakultasku dan tempat kos yang masih satu komplek (mekso banget untuk tempat kos-nya).
wew, obrolan dari maba vs mala dan mbarep vs ragil ternyata nyambung juga. secara aku memang jauh lebih tua dari dia tapi pikiranku dan gaya ngomongku yang masih sangat anak kecil ^^
harus kuakui kalo gaya dia ngomong lebih dewasa daripada aku tapi dia bilang kalo dia sebenarnya masih childish bin moody. lha kalo dia childish, berarti aku lebih childish lagi >.<
oiya, ada obrolan tentang idealis kami. ternyata tujuan dia kuliah di tempat kering hampir sama denganku dulu, sama2 pengen ke jepang. ga pa-pa dek, lanjutkan idealis itu ;)
obrolan berlanjut dan dari obrolan itu aku menemukan kesamaan kami. mulai dari idealis kami, seneng jepang, seneng indie band, sama2 short term memory sehingga kami pasti jadi "tempat sampah" soalnya kami bakalan lupa dan cerita aman, miss moody apalagi masalah hape ^^, bonek girl (oiya ternyata minggu itu ama Pelita, NJ-nya baru rabu tgl 14april. maap) dan sama2 seneng curhat ama cowok.
keasyikan ngobrol ampe lupa kenalan nama, hehehehe. setelah kenalan nama, dia meminta nama account FB-ku.
akhirnya perjalanan kami hampir usai, great!!!dia bisa bikin aku ga jadi tidur, menunjukkan betapa seru-nya obrolanku dengannya.
sampai di bungurasih, jam udah menunjukkan 6pm, langit udah gelap. kami berdua menuju mangkalnya bis kota dan berpisah. aku naik patas-1 jurusan perak, dia naik P5 jurusan JMP.
perjalanan yang menyenangkan, aku inget waktu aku menanyakan pada-nya, "aku cerewet ga cy?" dan langsung dijawab anggukan olehnya sambil menjawab, "iya, mbak."
hahahaha, ga salah emang kalo dia bilang gitu. temenku aja yang udah kenal pada bilang aku cerewet, ortu-ku pun juga bilang kalo aku ini cerewet. tambah satu lagi gelarku, perut karet, pelor, short term memory, moody dan yang terakhir cerewet.
makasih ya udah bikin perjalanan kali ini menyenangkan, maap buat cerewetku. kapan2 pulang bareng lagi yuk, dek!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar