Minggu, 03 Oktober 2010

Don't Judge the Book from the Cover

"Heh?? loh kok dia gitu?", itu yang terucap pertama kali dalam batinku. Masa iya sih itu dia? astaghfirullah, bukannya mau pikirin macem-macem tapi nyatanya emang dia bertingkah seperti itu. Jauuhhh banget dari sosok dia yang...aduh gimana ya ngomongnya? pokoknya dia serba great dalam ber-akhlak tapi kok aku bisa tahu kelakuannya yang agak nyeleneh. Uppzz, lagi-lagi aku jadi mikir macem2 tentang apa yang aku lihat pagi ini.
Dia itu sosok orang yang aku kira bisa jadi panutan menjadi perempuan yang lebih baik dalam bertingkah dan memang aku memuji dia dalam hati, meskipun ada beberapa kelakuannya yang agak aneh tapi itu semua gak buatku sampe heran kayak sekarang. Wealah, dia kok bisa ya jadi seperti gini? Sedikit Il-Feel jadi-nya. Jadi inget kata2 seorang temen, "Don't judge the book from the cover", emang iya sih orang yang keliatan perfect kadang punya sesuatu yang gak banget untuk ukuran orang perfect.
Seperti kejadian beberapa bulan lalu, waktu aku pulang ke Surabaya dari jalan2. Saat itu aku pulang agak malem sih,,,sekitar pukul 8pm, naek angkot pula. Nah, saat itu ada pemuda yang umurnya sekitar dua tahun dibawahku duduk di deket pintu. Dandanannya berandal abis, agak ngeri ama anak itu soalnya aku kan naek sendiri alias gak ada temen yang dikenal. Nyampe di deket rumah, eh penumpang udah tinggal aku, pemuda itu dan dua orang ibu plus satu bapak. Aduuhh,, aku bener2 takut mana jalan udah sepi. Dan angkot-pun berhenti, berandalan turun diikuti ama satu orang ibu yang udah sepuh. Fffiuuh, syukurlah dia udah turun. Dan kejadian yang mencengangkan adalah,,,si berandal mau membantu ibu yang udah sepuh ini turun dan membayarkan uang angkot, belum lagi bantuin si ibu buat nyebrang jalan. Weeww, menyesal banget mikirin yang nggak2. Hatinya ternyata gak sekasar bunyi rantai yang nyantol di saku belakangnya. Terkesima dan gak sadar berucap, "kapan lagi aku ketemu kamu ya dek?", eh tapi bukan karena aku suka berondong terus pengen ketemu dia lagi, serius bukan itu. Tapi aku cuma apa yaa?? kagum kali ya??!!
Tuh kan, emang jangan pernah melihat dari bungkusnya doang. Yang bungkus baik belum tentu dalamnya juga baik dan yang bungkusnya jelek belum tentu dalamnya ikut jelek. Itu-lah opini aku setelah melihat kejadian mencengangkan pagi ini. Semoga aku gak termasuk buka kesalahan orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar