Kamis, 22 Juli 2010

Kalau Cewek Lagi Ngumpul Bagian Dua: Reunion After Five Years

Taraaa!!!! Huah tanggal yang bener2 ditunggu datang juga! Tanggal delapan belas bulan Juli tahun dua ribu sepuluh. Waktu kedua buat ngumpul2 edisi cewek dalam bulan ini setelah minggu kemarin (10 Juli 2010) ngumpul ama temen es-em-pe. Ngumpul lagi bareng geng SMA meskipun kurang satu sih coz Dheb chan lagi studi di Jawa Barat. Rencana udah dirancang dari satu bulan yang lalu, aku (Ta chan); Rey chan; U chan ama Tomo chan, pengen ngumpul lagi di tempat historis yaitu Kalimas belakang sekolah =p Rencana awal ngumpul jam 10am di depan sekolah tapi karena Tomo chan masih harus jadi anak baik2 di rumah ampe jam 1pm jadi kita bertiga puter haluan ke Taman Bungkul. Kebetulan hari itu ada Festival Remo dan Yosakoi jadi kita ga nunggu garing di sana. Niatnya ngeliyat Yosakoi tapi karena udah siang jadi kita cuma kebagian Remo anak-anak aja. Cerita ini itu yang konyol dan seru sambil nyari tempat teduh di tenda depan panggung, bener2 menyenangkan, maklumlah kita berempat ketemu lengkap pas lebaran tahun kemarin. Btw, ada yang celingukan buat nyari seseorang nih yang mungkin juga ada di Taman Bungkul, aku menyemangatinya buat terus mencari orang yang dimaksud karena aku penasaran juga =p. Terhibur ngelihat bocah2 nari Remo yang aku aja ga bisa lalu mutusin buat mengabadikan aksi mereka. Ngelihat dari jarak yang dekat buatku tambah gemes ama gaya mereka. Setelah ngelihat aksi sepuluh peserta, kita bertiga menuju fast food jalan Darmo buat makan siang karena jam udah menunjukkan pukul 11.30am. Makan sambil cerita seru dariku tentang ke-garang-an tempatku kuliah membuat semuanya selesai makan pukul 12.30pm (lebih tepatnya aku yang lama makannya karena harus menghabiskan nasi-nya U chan, perut karet beraksi). Setelah dari tempat itu, kita bertiga menuju ke sekolah dan memutuskan sholat dzuhur di masjid DPRD Surabaya. Takjub ngeliyat perubahan bagian depan SMA dari dekat, nginget2 kekonyolan pas MOS, kehebohan jam pelajaran kosong, kenakalan cabut pas jam pelajaran membosankan, malunya flirty, asyiknya ikut ekskul dan serunya pulang bareng. Aaarrgghhh, masa putih-abu2 bener2 menyenangkan sayangnya cuma tiga tahun. Saking pengen kembalinya ke masa SMA, aku juga pake jaket kelas pas kelas 3 (tapi asli ga sengaja, soalnya sekalian kotor, hehehe).
Menuju masjid DPRD Surabaya, tempat sholat abis pulang nonton di Mitra (twenty-one favorit coz ga ada aturan “Yang pake seragam ga boleh masuk”) setelah sekolah. Dzuhur disana dan masih inget kalau bangunannya ga ada perubahan. Selepas sholat, bercanda lagi sambil nunggu Tomo chan, celingukan ngeliyat kelas satu-ku dulu yang mepet ama tempat jual soto ayam balai pemuda, ketawa sendiri jadinya. Jam 1.15pm, Tomo chan datang dan bergerak menuju tempat maem es krim seberang DPRD Surabaya. Sembari berjalan meninggalkan DPRD, aku menyapa bapak satpam, mencoba akrab dengan beliau meskipun berwajah seram. Setelah dari DPRD, kita berempat menyebrang, gile bener cuma diberi waktu 12 detik jadinya harus setengah berlari. Sampai di tempat makan es krim yang katanya dah ada sejak jaman Belanda, kita mencari tempat nongkrong yang sip. Pesen empat es krim dengan 4 varian rasa plus camilan kentang goreng dan salad buah, hasil dari pemilihan yang sangat lama coz sangat banyak pertimbangan. Sambil menunggu pesenan datang, kita berempat ngobrol pun gaya narsis (baca: foto2) tak ketinggalan. Air putih datang di cangkir mini model lama tak menyurutkan keseruan kita buat cerita, ngakak dan narsis.
Tak lama kemudian pesenan datang dan membuat meja penuh sesak, saatnya makan es krim plus candid mode makannya temen2, kekekeke. Yes!!dapet gaya unik mereka pas maem es krim dan ga lama kemudian “klik” gaya makanku juga kejepret, sial. Saat makan es krim ini, cerita lebih seru tentang aku dan ninja plus his “little brother” saat di sawah ama berondong-lover FC; Tomo chan dan her new BF; Rey chan tentang kesengsem gila ama si nomer 6; dan U chan dengan tes depkeu-nya dan nikahnya kakak tercinta (eh tapi si U chan ga banyak cerita, deng. Nakalan). Nongkrong awal dimulai dari jam1.30pm dan berakhir jam 3pm, humz lagi2 kebersamaan kita bikin dunia pasangan yang lagi nge-date sebelah kita ga bisa milik mereka berdua aja. Hahaha, FYI aku ngeliyat mereka sering melirik kita karena terlalu heboh kali ya?? Biarin aja-lah. Setelah isi dari gelas dan piring udah pada masuk ke lambung masing2 menjadikan alat2 makan terlihat bersih, kita minta bill lalu melanjutkan perjalanan ke belakang sekolah. Huaahhh, lima tahun lalu kita berlima pernah narsis di deket kalimas setelah kelulusan, ga nyangka bisa balik ke tempat historis itu lagi. Jadi inget janji kita dulu buat ketemu lagi setelah lima tahun lulus dan ternyata banyak banget perubahan. Ngeliyat bagian belakang sekolah, musholla, lapangan basket buatku pengen banget ngulang masa sekolah dulu.
Belum puas ngeliyat sekolah sih tapi kita berempat memutuskan untuk ke Taman Prestasi aja sebelum kesorean. Foto di tempat yang sama dengan lima tahun lalu-pun urung dilakukan coz ga ada yang mau bantuin moto’in kita. Taman Prestasi yang ga jauh dari sekolah emang belum pernah aku masuki sama sekali jadi-nya aku terlalu hebring dengan pemandangan sana-sini dan niat narsis langsung mencuat. Foto gaya ini-itu, wuiihhh seneng banget.
Waktu gaya foto berempat, kita minta tolong ama mbak yang lagi ngobrol ma temennya cowok (atau itu cowoknya ya? Hehehe, maap mas-mbak ganggu kencan kalian) dan akhirnya memutuskan pake mode timer aja karena ga mungkin kan kalau kita terus minta foto ma mbak itu terus. Benernya banyak orang sih di sana cuman ya si bapak musti nungguin anaknya main, ibu yang ngemong anaknya dan pasangan mars-venus yang menganggap dunia milik mereka jadi masing2 ga bisa diganggu. Jam 4.30pm kita berempat memutuskan untuk pergi dari tempat itu dan menuju al-Falah untuk sholat ashar. Tomo chan harus memisahkan diri coz rumahnya ga ampe di al-Falah, beraattt banget mengakhiri ngumpul2 hari itu. Akhirnya kita bertiga menuju al-Falah, setelah sholat ashar aku-pun harus berpisah ama U chan karena beda jalur, Rey chan dan aku melanjutkan perjalanan ke rumah yang searah. Dan memang harus benar2 berpisah dengan Rey chan ketika sampai di rumah. Hari yang bener2 amazing. Berencana ngumpul lagi abis Lebaran dan mau gila2an lagi setelah lima tahun dari sekarang. Entah saat itu udah dapet tambahan anggota dari planet Mars dan cuit2 anak kecil atau belum, yang pasti kebersamaan kita berempat ga akan ada matinya. Luv u all my friend. Best friend everafter, amiiinn. (Tamat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar