Senin, 19 Juli 2010

Kalau Cewek Lagi Ngumpul Bagian Satu: Kehebohan Setelah Delapan Tahun


Huaahh, menyenangkaaannnn. Bener-bener menyenangkaaaannnn. Ngumpul-ngumpul lagi ama temen ex-baju berseragam. Banyaaaak banget yang diceritain. Dan yang jadi khas-nya kalau cewek lagi ngumpul adalah cerita yang gak abis-abis plus ketawa ngakak yang seolah berkata, “Telinga ini cuma milik kita, yang lain tolong tutup telinga biar ga denger kehebohan kita.” Hahahaha, lebay mode on.
Bulan Juli ini aku pulang ke rumah dua kali selama 2 minggu berturut2 setelah lamaaa ga sempet pulang. Minggu kedua untuk temen putih-biru gelap dan minggu ketiga-nya untuk temen putih-abu2. Jalan yang pertama bareng ama my lovely friend jaman cu-pu es-em-pe, Risti Sagita Rahmayanti. Weeh, yang ini bener2 jalan pertama kita setelah loss contact hampir delapan tahun. Maafkan aku yang menghilang darimu, sayang. Moga setelah ini peretemanan kita bisa terjalin baik dan awet, amiiinnn.

Perjalanan yang pertama terjadi begitu saja tanpa janjian yang ribet2 soalnya emang kita berdua pengen jalan berdua kalau aku lagi pulang kampung. Tanggal 10 Juli 2010 berangkat jam 10.30am, telat 30 menit dari jam janjian gara2 aku =p, dari perum Risti. Tempat pertama yang dikunjungi adalah Hi tech mall, ada yang pengen beli lepi (cihuii). Perjalanan diiringi dengan obrolan kenangan dan mempertanyakan wajahku yang makin ga karu2an (baca: tambah item plus jerawatan), iyè-lah kan jadi orang2an sawah selama hampir 3bulan. Sampai di lokasi pertama langsung menuju tempat pameran, lihat2 spesifikasi dan harga, tentunya. Ngobrol2 ama sales promotion-nya dan mencri prosessor yang teranyar itu apa sih? Gilaa! yang prosessor inisial I sudah jarang ber-label “cincin”, udah pada ganti i-bla bla lha terus punyaku udah kategori fosil kali ya???hahahaha, jadi inget beli lepi di tempat yang sama 2,5 tahun yang lalu. Akhirnya setelah jadi ahli ngambil selebaran, aku ajak muter2 ke lantai lebih atas buat bandingin harga aja. Ngelirik counter lepi inisial S-V, wew edan, ga ada yang cukup di kantong. Ngelihat modem dan usb flash, punyaku emang udah layak dimuseumkan kaya yang punya =p. Tapi benernya yang udah uzur gini yang harus dilestarikan, betul tidak? --halah, cari alesan-- hehehe masalahnya aku tak punya duwit kalau nurutin perkembangan yang ada. Oke-lah masalah nyari2 harga lepi, biar temenku yang merenung mana yang mau dibeli. Saatnya mengisi perut karena emang dah jam 1pm, makan plus minum (ditraktir, xixixi makasih ya teman) sambil lagi2 diselingi cerita. Setelah makan+minum, kita mutusin buat jalan ke Delta plaza, mau fotobox. Haaahhh???dengan wajah buruk rupa dariku? Haduh ga yakin deh ama hasilnya. Halah, emang mukaku ini pernah ada bagusnya? Ga deh!!
Sesampai di lokasi kedua, kita muter2 liyat counter yang nyediain ruang buat aliran narsis. Ada sih ketemu di lantai dasar tapi bagiku ga asik fotonya coz dulu pernah foto disana bareng temen SMA dan mesti buru2 ganti pose karena mode timer. Muter2 dulu sambil cari toilet juga dan nyampe di lantai food court emang ga nemu apa yang namanya fotobox. Ya sudah, akhirnya diputuskan baik ke tempat tadi. Tempat yang tadinya sepi menjadi rame seketika, wuaduh ngantri nih. Tapi ternyata ramenya pas bagian foto studio ama cetak foto jadi kita berdua ga garing banget buat nunggu. Pose2 ga nggenah beraksi, aku seakan lupa ama jerawat gedhe yang nongkrong di hidung, alhasil pas milih background aku tercengang dengan hasilnya. Jerawat segedhe biji jagung nongol tanpa tahu malu, halah. Setelah print dan burning foto, kita berdua pulang coz aku juga ditunggu ibu buat jadi temen belanja di Royal, gleg! Lama ga pernah masuk mall (ada 3bulan-lah) akhirnya bener2 ngabisin waktu seharian muter2 di mall. Fffiiuuhhh. Jam 3pm kita berdua berpisah dengan harapan bisa ketemu lagi dengan personel jaman seragam putih-biru gelap yang lain. Sempet kepikiran mau bikin acara buka puasa bareng sekelas pas kelas 3, tauk bisa kelaksana pa kagak. Kalau toh nggak, ya biar aku ama Risti aja dah yang buka bareng. Moga kita bisa jalan lagi kapan2. Makasih buat tanggal 10Juli itu. Luv u my friend friend everafter. (bersambung ke catatan lain, tentang 18 Juli 2010 bareng geng SMA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar